Tarif Tol Pekanbaru-Dumai Terbaru

Tarif Tol Pekanbaru Dumai

Tarif Tol Pekanbaru Dumai – Jalan tol Pekanbaru Dumai memang salah satu jalan tol yang banyak dilalui karena ruas tol ini menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai yang ada di Provinsi Riai. Jalan tol yang biasa disebut sebagai tol Permai ini juga termasuk bagian dari tol Trans Sumatera. Perlu diketahui, jalan tol Pekanbaru-Dumai ini memiliki total enam ruas tol yang melewati beberpa kota dan juga kabupaten di Provinsi Riau.

Mungkin untuk kamu yang ingin melewati jalan tol tersebut masih bertanya-tanya tentang tarifnya. Untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut, silakan simak ulasan lengkap mengenai tarif tol Pekanbaru Dumai di bawah ini.

Baca Juga : Tarif Tol Cirebon-Semarang Terbaru 2021

Tarif Tol Pekanbaru Dumai Seluruh Ruas

1. Ruas Pekanbaru-Minas

Ruas tol Pekanbaru Minas ini memiliki panjang 9,2 km dan bisa ditempuh dalam durasi waktu kurang lebih 5 menit saja (kondisi normal). Dan ruas tol yang satu ini menyambungkan kota Pekanbaru dan juga Kecamatan Minas yang ada di Kabupaten Siak.

Tarif tol Pekanbaru-Minas untuk kendaraan golongan I seperti sedan, jip, pick up, truk kecil, dan juga bus adalah Rp8.500. Sedangkan untuk kendaraan golongan II (truk 2 gandar) dan golongan III (truk 3 gandar) dipatok tarif tol sebesar Rp13.000. Untuk golongan IV atau mobil truk 4 gandar dan juga golongn V (truk 5 gandar) akan dikenakan tarif sebesar Rp17.000.

2. Ruas Tol Minas-Petapahan/Kandis Selatan

Saat keluar dari ruas tol Pekanbaru Minas, kamu akan masuk lagi ke ruas tol Minas-Petapahan/Kandis Selatan. Ruas ini terbentang sepanjang 23,6 km dan untuk tarifnya sendiri bagi kendaraan golongan I dikenakan Rp21.500. Lalu untuk kendaraan golongan II dan II sebesar Rp32.500. Sedangkan kendaraan golongan IV dan V akan dibebankan tarif tol sebesar Rp43.500.

3. Ruas Tol Petapahan/Kandis Selatan-Kandis Utara

Selanjutnya kamu akan memasuki ruas tol Petapahan/Kandis Selatan-Kandis Utara. Ruas tol ini masih berada di Kabupaten Siak, Riau yang memiliki panjang lajur sejauh 17,45 km. Tarif untuk kendaraan golongan I pada saat melintasi ruas tol Petapahan/Kandis Selatan-Kandis Utara adalah Rp15.500. Kemudian untuk kendaraan golongan II dan III akan dikenakan tarif sebesar Rp23.500. Terakhir untuk kendaran yang masuk ke golongan IV dan V akan dikenakan tarif sebesar Rp30.500.

4. Ruas Tol Kandis Utara-Duri Selatan

Ruas tol Kandis Utara-Duri Selatan ini menghubungkan Kabupaten SiakĀ  dan juga Kabupaten Bengkalis, Riau. Panjang dari ruas tol ini adalah 23.95 km dan bisa dibilang merupakan ruas tol terpanjang dari Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Untuk kamu yang memiliki kendaraan golongan I akan dikenakan tarif sebesar Rp23.500 ketika melewati ruas tol ini. Kemudian untuk golongan II dan III sebesar Rp35.500, dan kendaraan golongan IV dan V akan dikenakan tarif sebesar Rp47.500.

Baca Juga: Tarif Tol Cipali 2021

5. Ruas Tol Duri Selatan-Duri Utasa/Bathin Solapan

Setelah melewati ruas tol Kandis Utara-Duri Selatan, kamu akan masuk ke ruas tol Duri Selatan-Duri Utara/Bathin Solapan. Jalan tol yang satu ini memiliki panjang sekitar 27 km dengan tarif tol untuk golongan I sebesar Rp26.500. Lalu untuk golongan II dan III dikenakan tariff sebesar Rp40.000, sedangkan untuk golongan IV dan V akan dikenakan tarif sebesar Rp53.000.

6. Ruas Tol Duri Utara/Bathin Solapan-Dumai

Ruas tol terakhir yang akan kamu lewati dari jalan tol Pekanbaru-Dumai adalah ruas Duri Utara/Bathin Solapan-Dumai. Untuk kamu yang memiliki kendaraan dengan golongan I, maka kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp23.000 pada saat melewati ruas tol ini. Dan untuk golongan II dan III akan dikenakan tarif sebesar Rp34.500. Sedangkan untuk golongan IV dan V perlu membayar tarif tol sebesar Rp46.000.

Dan itu dia daftar tarif tol Pekanbaru Dumai yang perlu kamu ketahui sebelum melewatinya. Jika ditotalkan seluruhnya, maka tarif tol Pekanbaru-Dumai menjadi sebesar:

No Kategori Kendaraan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai
1 I Rp118.500
2 II Rp178.000
3 III Rp178.000
4 IV Rp237.000
5 V Rp237.000

*Sebagai informasi tambahan, harga di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan tol itu sendiri.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan