Team Manja Gading Marten Berhasil Kalahkan Team Raffi Ahmad Hingga Andre Taulany di Perang Bintang IMX 2022

Team Manjan Gading Marten Juara 1 di Perang Bintang IMX 2022

Mobil modifikasi milik Team Manja Gading Marten, Audi R8 Stringray berhasil membawa pulang piala kemenangan pada ajang Blackstone Live Modz Perang Bintang IMX 2022. Perang Bintang IMX 2022 merupakan wadah bagi para public figure yang memiliki ketertarikan dan keseriusan di dunia otomotif terutama modifikasi. Mereka berkumpul dan saling berkompetisi memamerkan konsep dan ciri khas modifikasi mobil dengan timnya masing-masing.

Agar Audi R8 terlihat berbeda dari sebelumnya, Gading Marten membentuk sebuah team yang diberi nama Team Manja Papading. Berkat kolaborasi yang hebat dan kompak dari Team Manja Papading membuat Audi R8 berhasil merebut gelar the king modification mengalahkan modifikasi mobil milik Raffi Ahmad, Atta Halillintar, Andre Taulany, dan Uya Kuya.

Dengan hadiah berupa Piala MPR 2022 dan uang sebesar Rp 500 juta yang diserahkan oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Selain itu, Team Manja Papading juga memenangkan kategori  The Ultimate Excellent Of Detail dan kategori The Ultimate Under Carriage dengan hadiah sebesar Rp 50 juta per masing-masing kategori.

Team Manja Papading mengangkat konsep Stringray untuk Audi R8. Karena stringray atau ikan pari biasa ditemukan saat diving di Lombok. Hal ini sesuai dengan tema dari Perang Bintang IMX 2022, yaitu Indonesia Kalcer. Agr semakin menonjolkan ciri khas Lombok, Reindy Riupassa selaku Head Modification menampilkan batik Lombok dan motif Mandalika pada bagian bodi mobil.

Berikut ini detail spesifikasi modifikasi mobil Audi R8 Stringray milik Papa Gading di Event Perang Bintang IMX 2022. Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui team dibalik kemenangan Papa Gading sebagai The King Modification di Perang Bintang 2022.

Baca Juga: Velg Custom HSR Forged Bawa Pulang Piala Serpong Auto Contest

Team Dibalik Julukan “The King Modification” IMX 2022

Team Manja Gading Marten
Team Manja Gading Marten

Blackstone Live Modz Perang Bintang IMX merupakan sebuah event yang diadakan oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan mendapat dukungan penuh dari para stake holders serta Pemerintah. IMX diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2022.

Event ini bertujuan untuk memajukan dunia otomotif terutama di bidang modifiksai. Dengan hadirnya IMX, diharapkan bisa menjadi acuan bagi para pemain modifikasi mobil di Tanah Air ini. Sehingga dunia otomotif akan tetap bersinar di Indonesia. Bahkan bisa menjadi contoh bagi negara tetangga dan sekitarnya dalam hal modifikasi.

Perang Bintang 2022 diikuti oleh 5 peserta. 5 peserta yang lolos, yaitu Raffi Ahmad, Andre Taulany, Atta Halilintar, Uya Kuya, dan Gading Marten. Sebagai aktor dan selebriti populer di Indonesia, Gading Marten membentuk sebuah team yang ahli di bidangnya untuk mengerjakan modifikasi mobil Audi R8. Team tersebut diberi nama Team Manja Papading.

Head of Modification Team Manja Papa Gading Marten, Reindy Riupassa & Darrius Deluo mengangkat konsep Stringray untuk modifikasi Audi R8. Alasannya karena stringray atau ikan pari biasa dijumpai saat diving di Lombok. Hal ini sesuai dengan tema Perang Bintang 2022, yaitu Indonesia Kalcer.

Agar Audi R8 Stringray bisa menjadi The King Modification di IMX 2022, Reindy berkolaborasi dengan beberapa teamyang ahli di bidangnya masing-masing. Berikut ini Team Manja Papa Gading

  • Head Modification : Reindy Riupassa & Darrius Deluo
  • Bagian Velg Mobil: HSR Wheel
  • Bagian Audio mobil: Venom Audio Indonesia
  • Bagian Interior : Hardy Classic
  • Bagian Exterior : Wetgloss dan Upol Indonesia
  • Airsus : AIRBFT Indonesia dan Raindy Iga Sukmawan
  • Detailing & Engine: Dress Up Garage
  • Lighting : Dan’s Motor
  • Tires:  Accelera Indonesia

Setelah membentuk team, Rendy menerangkan ide dan konsep kepada timnya. Agar timnya dapat memahami konsep modifikasi Audi R8 Stringray milik Gading Martin, berikut ini detail modifikasi Audi R8 Stringray!

Spesifikasi Modifikasi Audi R8 Stringray

IMX hadir sebagai wadah bagi para pencinta otomotif untuk menuangkan segala ide bentuk modifikasi mobil yang bisa menjadi panutan bagi para modificator lainnya. Sehingga mobil yang dhadirkan harus benar-benar proper clean dan enak dilihat. Oleh karenanya, Gading Marten menghadirkan mobil Audi R8 dalam Event Perang Bintang IMX 2022.

Modifikasi Audi R8 Konsep Clean Stance
Modifikasi Audi R8 Konsep Clean Stance

Modifikasi Audi R8 dilakukan secara menyeluruh dengan sentuhan modifikasi berkonsep Clean Stance. Sehingga seluruh bagian bodi mobil dikerok total menggunakan teknologi laser agar lebih presisi. Untuk memastikan supaya warna cat merahnya tersiram secara merata, maka progress pengecatan di bahan aluminium terlebih dahulu untuk mendapat epoxy dari produk Upol Indonesia.

Setelah itu, bodi mobil dibalur menggunakan pernis Upol HS.2082 agar warnanya semakin wet look. Pada bagian kap depan dan belakang mendapat sentuhan part carbon yang telah dicat ulang agar senada dengan warna bodi mobilnya. Diteruskan dengan pemasangan over fender yang akan membuat lebar bodi mobil Audi R8 mencapai 2.25 meter. Sejumlah add on body seperti lips depan, side skirts, dan diffuser dipilih dari material serat karbon.

Tampilan Bagian Ban Depan Menggunakan Velg HSR Forged
Tampilan Bagian Ban Depan Menggunakan Velg HSR Forged

Warna merah pada bagian bodi mobil menyatu dengan warna dan desain velg agresif HSR Forged BTX II Face. Velg mobil Audi R8 dibuat dengan spesifikasi dan konsep yang berbeda antara bagian depan dan belakang. Pada bagian depan dibuat super concave dengan konstruksi two piece, lebar 10, dan offset -15.

Tampilan Belakang Ban Dengan Menggunakan Velg HSR Forged
Tampilan Belakang Ban Dengan Menggunakan Velg HSR Forged

Sementara bagian belakang dibuat super celong dengan konstruksi three piece, lebar 13, dan offset -70. Dibalut dengan ban mobil Accelera yang tentunya sudah terbukti memiliki performa mumpuni.

Bagian Belakang Audi R8 Yang Dibentuk Mirip Dengan Ikan Pari
Bagian Belakang Audi R8 Yang Dibentuk Mirip Dengan Ikan Pari

Postur mobil yang rendah ditunjang dengan pemasangan air suspensi (airsus) plus dari AIRBFT. Agar unsur Indonesia Kalcernya terlihat jelas, modifikasi Audi R8 mengusung konsep Stingray atau ikan pari yang ditunjukkan pada spoiler belakang. Sehingga spoiler bagian belakang mirip dengan sirip ikan pari.

Batik Lombok Pada Bagian Samping Mobil Audi R8
Batik Lombok Pada Bagian Samping Mobil Audi R8

Tidak hanya itu, terdapat penambahan motif batik Lombok di kedua sisi pintu hingga ukiran mesin bertuliskan ‘Stingray’ agar unsur khas Indonesian Pride terlihat menonjol. Sedangkan pada bagian kap mesin mendapat sentuhan minor supaya tetap prima yang mencakup penggantian open air filter K&N, pemasangan pipeing Samco, head cylinder menggunakan material karbon, fuel system, hingga remap ECU Gintani.

Bagian Jok Mobil Dibalut Menggunakan Kulit Asli Menyerupai Sisik Ikan Pari
Bagian Jok Mobil Dibalut Menggunakan Kulit Asli Menyerupai Sisik Ikan Pari

Masuk pada bagian Interior mobil, jok dibalut dengan bahan kulit asli dan sweet dengan bentuk menyerupai sisik ikan pari. Setir Audi R8 diupdate ke Audi yang lebih muda dengan dasbor mobil dibungkus menggunakan material suede. Seluruh modifikasi interior Audi R8 ditangani oleh Hardy Classic. Agar pengemudi lebih nyaman dalam berkendara, Audi R8 ditambahkan audio processor dari Venom Indonesia di bagian tengah jok dengan memaksimalkan ruang.

Kesimpulan

Team Manjan Gading Marten Juara 1 di Perang Bintang IMX 2022
Team Manjan Gading Marten Juara 1 di Perang Bintang IMX 2022

Event Blackstone Live Modz Perang Bintang (IMX) merupakan sebuah event modifikasi yang diikuti oleh lima artis ternama di Indonesia, salah satunya Gading Marten. Team Papa Gading yang diketuai oleh Reindy Riupassa dari BTX Concept mengusung konsep stringray dengan setuhan modifikasi berkonsep Clean Stance. Agar unsur khas Indonesian Pride terlihat menonjol, terdapat penambahan pada bagian motif batik Lombok di kedua sisi pintu hingga ukiran grafis mesin bertuliskan ‘Stingray’.

Atas kerjasama yang hebat dari Team Manja Papa Gading, Audi R8 Stringray dinobatkan sebagai The King Modification dengan hadiah yang didapatkan, yaitu Piala MPR 2022 dan uang tunai sebesar Rp 500 juta. Selain itu, Team Manja Papading juga memenangkan kategori The Ultimate Excellent Of Detail dan kategori The Ultimate Under Carriage dengan hadiah sebesar Rp 50 juta per masing-masing kategori.

Baca Juga: Tampil Beda dengan Velg Custom dari HSR Wheel

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan