Tips Aman Bawa Sepeda Menggunakan Mobil

Tips Aman Bawa Sepeda Menggunakan Mobil

Tips Aman Bawa Sepeda Menggunakan Mobil Saat ini masyarakat Indonesia banyak sekali yang sedang gemar menggoes sepeda. Berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Mereka ikut melakukan aktifitas gowes atau bersepeda bersama pada pagi, sore, ataupun malam hari. Selain menyehatkan, bersepeda juga dapat menghilangkan setres ketika harus selalu beraktifitas di rumah terus.

Karena banyaknya yang melakukan aktivitas ini, tak jarang banyak juga yang lebih memilih tempat sepi untuk bersepeda. Maka mereka menggunakan mobil dan membawa sepeda di mobil untuk menuju tempat yang jauh dari pusat kota untuk bisa medapat kenyamanan ketika bersepeda. Dan ketika hal tersebut dilakukan, tentu saja membutuhkan kendaraan yang besar dan memiliki kabin yang lega untuk bisa mengangkut sepeda kesayangan ke tempat tujuan gowes.

Banyak sekali cara untuk bisa membawa sepeda dengan mobil ke tempat tujuan. Bisa dengan dimasukkan ke dalam kabin, bisa juga diletakkan di belakang mobil, di bagasi mobil juga bisa, bahkan di atas mobil pun bisa dilakukan. Tinggal bagaimana kamu memposisikannya dengan benar dan juga aman. Dan perlu memperhatikan resiko nya juga.

Untuk kamu yang memiliki mobil yang masuk dalam kategori SUV ataupun MPV seperti Mitsubishi Xpander dan juga Pajero Sport, maka sangat bisa sekali untuk membawa sepeda di dalam mobil. Karena yang sudah kita ketahui, mobil dengan kategori SUV dan juga MPV adalah mobil yang memiliki dimensi lebih besar dibandingkan mobil lainnya. Terlebih bagian interiornya yang memiliki kabin cukup lega dan juga luas, sehingga untuk mengangkut sepeda pun masih bisa masuk.

Tips Aman Bawa Sepeda Menggunakan Mobil

Nah, jika kamu ingin membawa sepeda mu di dalam mobil namun takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka kamu perlu mengetahui tips aman ketika membawa sepeda menggunakan mobil. Untuk ulasannya tersebut bisa kamu simak di bawah ini :

Lipat Kursi

Agar sepeda bisa masuk ke dalam kabin mobil, maka bangku pada barisan ke tiga dan juga dua harus dilipat dengan benar. Hal tersebut guna membuat celah pada bagian belakang agar sepeda bisa masuk tanpa ada masalah apapun. Namun untuk sepeda lipat, kamu tak perlu melipat kursi yang ada di baris ke dua, kamu hanya perlu melipat kursi di bagian ke tiga saja.

Buat Rak Sepeda di Belakang Mobil

Jika di dalam kabin mobil tidak muat untuk dimasukkan sepeda, maka hal ini mungkin bisa dilakukan. Yaitu membuat rak sepeda yang ditempelkan dibagian belakang mobil. Namun hal ini memang sedikit riskan karena melihat kondisi medan jalanan yang ada di Indonesia tidak rata. Lalu panjang sepeda saat ini pada umumnya lebih panjang daripada lebar dari mobil itu sendiri, hal tersebut dapat menyebabkan risiko yang tidak diinginkan. Namun itu semua kembali lagi ke kamu sebagai pemilik mobil..

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan