Tips Cegah Mobil Menjadi Sarang Tikus Selama PSBB

Tips Cegah Mobil Menjadi Sarang Tikus

Tips Cegah Mobil Menjadi Sarang Tikus – Tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemprov DKI Jakarta kembali menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan selama 2 pekan. Keputusan ini diambil oleh Pemprov DKI Jakarta karena memang tingkat penderita positif virus Corona ini semakin hari semakin meningkat. Maka dari itu, sebagai bentuk upaya penekanan penularan virus Corona ini diberlakukan kembali PSBB tahap ke-dua.

Mungkin dengan adanya PSBB ini, ada beberapa orang yang mengalami kerugian. Termasuk mereka-mereka yang melakukan pekerjaan dari rumah. Bagi pemilik mobil, memarkirkan mobilnya di rumah dalam waktu yang lama adalah hal yang dapat merugikan. Hal tersebut dikarenakan dampak mobil didiamkan terlalu lama akan mengakibatkan komponen-komponen pada mobil mengalami kerusakan.

Tips Cegah Mobil Menjadi Sarang Tikus

Tentu saja hal tersebut tidak diinginkan terjadi pada siapapun. Terlebih lagi, jika mobil diparkir dalam waktu yang cukup lama. Kemungkinan besar akan ada tikus yang bersarang di dalam mobil dan memicu kerusakan komponen-komponen mobil. Tikus biasanya mencari sarang yang kondisinya lembab. Dan ketika mobil diparkir dalam waktu yang lama, biasanya tikus akan menjadikannya sarang bagi mereka.

Maka dari itu, jika hal tersebut tidak ingin terjadi pada mobil kamu, maka kamu harus merawat mobil kamu walaupun tidak digunakan kemana pun. Untuk mengetahui bagaimana tips mencegah mobil menjadi sarang tikus di masa PSBB ini, berikut ulasannya bisa kamu simak di bawah ini :

Panaskan Mesin Mobil

Walaupun mobil tidak digunakan kemana mana selama masa PSBB ini, namun tetap saja mesin mobil perlu dipanaskan. Hal tersebut bertujuan untuk oli yang ada di dalam mesin tetap bersikulasi dan sehingga meminimalisir adanya endapan kotoran. Untuk waktu pemanasan mesin mobil itu sendiri cukup dilakukan minimal seminggu sekali dengan durasi lima hingga 10 menit.

Selain untuk meminimalisir adanya endapan oli, tujuan memanaskan mesin mobil juga dapat membuat udara di sekitar kolong mobil menjadi kering. Udara panas yang dihasilkan oleh mesin akan membuat udara di sekitar akan menjadi kering. Maka dari itu, tikus-tikus nakal akan enggan menghinggapi mobil kamu jika dalam keadaan kering tersebut.

Bawa Jalan Mobil Sebentar

Tidak cukup dipanaskan, mobil juga perlu dibawa jalan sekitar lima hingga sepuluh kilometer saja. Hal tersebut guna udara yang ada pada bagian kolong mobil menjadi panas. Dan tentu saja komponen kaki-kaki seperti ban mobil juga menjadi luwes, tidak kaku, dan mencegah terjadinya korosi di area kolong mobil.

Dan itu dia tips mudah mencegah mobil kita dijadikan sarang oleh tikus selama terparkir lama di masa PSBB ini. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan