3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil

Tips Merawat Bodi Mobil – Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali menetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk menekan angka terpaparnya seseorang dari virus Covid-19 ini. Dan selama PSBB berlaku hingga 2 pekan ke depan, bagi kamu yang memiliki mobil harus memperhatikan kondisi mobil kamu. Terutama pada bagian bodi mobil yang memang rawan akan kerusakan.

Di masa PSBB Covid-19 ini aktivitas dan mobilitas dari masyarakat berkurang dan lebih banyak berkegiatan termasuk bekerja di lakukan di rumah atau biasa disebut Work From Home (WFH). Ketika kondisi tersebut, biasanya mobil akan didiamkan dalam waktu yang lama tanpa tersentuh. Hal tersebut sebaiknya perlu dihindari karena ketika mobil didiamkan dalam waktu yang lama, maka komponen-komponen pada mobil bisa jadi akan mengalami kerusakan. Terutama bodi mobil yang memang rawan rusak terkena jamur ataupun karat.

Tips Merawat Bodi Mobil

Untuk itu, jika kamu memiliki waktu luang ketika di rumah. Maka bisa kamu gunakan untuk merawat bodi mobil agar tetap bersih, anti kusam, dan juga terhindar dari karat. Dan untuk kamu yang ingin merawat mobil sendiri di rumah, maka kamu perlu mengetahui beberapa tips jitu berikut ini yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah selama PSBB Covid-19. Berikut tipsnya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Mencuci Mobil

Ketika mobil didiamkan cukup lama, maka debu-debu kecil akan memenuhi bodi mobil kamu. Jika hal tersebut terjadi pada mobilmu maka segera lakukan pencucian mobil. Ketika mencuci mobil, pastikan hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiram dengan air pada permukaan bodi mobil agar debu yang menempel bisa luntur. Dan pada tahap terakhir, lap secara merata dan pastikan kering sempurna agar tidak muncul jamur hingga karat pada bodi mobil.

Gunakan Cover Mobil

Seperti yang sudah dibahas di atas, ketika PSBB ini kemungkinan mobil lebih banyak parkir di rumah. Ketika ini terjadi,  maka kamu bisa memanfaatkan cover mobil untuk menutup mobil kamu dari pantulan cahaya matahari. Cover mobil dapat menahan terpaan langsung dari sinar matahari dan potensi oksidasi pada mobil di malam hari. Termasuk mencegah binatang liat masuk ke dalam mobil.

Tips Merawat Bodi Mobil : Poles Bodi Mobil

Lakukan poles pada bodi mobil untuk mengangkat kotoran yang menempel di bodi mobil dan membuat permukaannya menjadi berkilau kembali. Pada tahap akhir pemolesan, kamu bisa menambahkan waxing untuk memberikan perlindungan pada permukaan cat dengan bahan pelindung. Waxing dilakukan agar bisa menahan paparan sinar matahari yang membuat cat mobil kusam dan juga berkarat.

Dan itu dia tips merawat bodi mobil di masa PSBB saat ini. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan