Modifikasi Toyota Celica dan Sejarah Mobil Sport Ini

Modifikasi Toyota Celica

Pecinta mobil sport di Indonesia saat ini kian bertambah, tak heran jika mobil sport selalu digandrungi oleh banyak orang, mulai dari generasi muda hingga lawas sekalipun. Walaupun demikian, untuk mendapatkan satu unit mobil sport dibutuhkan dana yang terbilang cukup besar dari mobil standar, minimal kamu harus mengeluarkan kocek setengah miliar untuk mobil termurahnya. Akan tetapi, berbeda dengan Toyota Celica, mobil generasi 90-an ini terbilang ramah dikantong jika kamu ingin memiliki mobil sporty. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai modifikasi Toyota Celica dan sejarahnya.

Modifikasi Toyota Celica

Walaupun produksinya telah terhenti, mobil Celica masih banyak diburu penggemar mobil sport di Indonesia. Selain itu, banyak yang melakukan modifikasi Toyota Celica hingga tampilannya semakin sporty dipadukan velg mobil rally. Beberapa diantaranya ada yang melakukan modifikasi Toyota Celica full, hingga simple sekedar mengganti eksterior atau penambahan aksesoris saja. Jika kamu berminat melakukan modifikasi mobil Toyota Celica, berikut di bawah ini beberapa referensi mobil Celica yang cukup keren, yang bisa kamu gunakan untuk inspirasi dari berbagai macam sumber. Kamu bisa menyesuaikan dengan selera atau konsep yang telah direncanakan.

Modifikasi Toyota Celica

 

Modifikasi Toyota Celica

 

Modifikasi Mobil

 

Modifikasi Mobil

 

Modifikasi Mobil

 

Modifikasi Toyota Celica Bagian Interior

Toyota Celica merupakan salah satu mobil yang kembali naik daun. Nilai sentimental mobil ini dalam sejarah Toyota menjadi daya tarik yang memikat pencinta otomotif. Nah, bagi kamu yang mempunyai mobil satu ini, pasti tidak tahan kalau dibiarkan saja dengan tampilan standar bawaannya. Kamu bisa memulai modifikasi Toyota Celica dengan bagian interiornya. Interior mobil ini sendiri terbilang standar untuk ukuran sebuah mobil sport. Memang benar, ruang kabinnya terlihat sangat sporty. Namun, untuk dashboardnya sendiri sebagian besar menggunakan bahan plastik. Kamu bisa mengganti bagian interiornya mulai dari jok mobil, audio yang lebih mumpuni, power window, hingga cover steer.

Modifikasi Toyota Celica Bagian Eksterior

Ketika ingin membeli Toyota Celica, kamu harus memastikan kondisi secara fisik mobil tersebut. Interior, eksterior dan mesin adalah bagian yang paling utama untuk diperiksa. Maklum, mobil ini sudah berusia cukup lama dan sparepartnya cukup langka. Nah, bagian eksterior Celica ini terkenal mempunyai body yang seksi. Akan tetapi, modifikasi tentunya bergantung pada selera pemilik mobil masing-masing. Untuk kamu yang merasa belum cukup puas dengan kondisi eksterior mobil ini, kamu bisa memasang bodykit. Bagian eksterior lainnya yang bisa kamu modifikasi adalah spoiler, front bumper, front lips, rear bumper, head lamp hingga fog lamp. Tentunya ada berbagai merek yang beredar di pasaran, dan dapat kamu sesuaikan dengan kemampuan kantong.

Generasi Toyota Celica

Toyota Celica merupakan mobil sport coupe yang diproduksi tahun 1970 hingga 2006 oleh Toyota Motor Corporation, terkenal dengan kelebihannya yang memiliki handling super mantap dengan setir yang sangat responsif dan jarak rem yang pendek saat berhenti. Mobil ini juga pernah digunakan pada Word Rally Championship (WRC) atau kejuaraan rally dunia dari tahun 1972 hingga 1986 menggunakan penggerak roda belakang. Mobil ini terhitung telah meramaikan pasar otomotif dunia selama 36 tahun. Selama itu, perusahaan tersebut meluncurkan mobilnya hingga generasi ke-7.

Toyota Celica generasi pertama ditampilkan pada tahun 1970 oleh Tokyo Motor Show dan mulai dipasarkan pertama kali di Jepang. Model mobil yang dipasarkan beraneka ragam mulai dari 1400ET, 1600LT, hingga 1600GTV. Sedangkan mobil ini diakhiri dngan generasi terakhir yang hanya meluncurkan dua model saja. Modelnya yaitu ZZT230 1.8 liter, IZZ FE VVT-i, dan ZZT231 1.8 liter dengan kemampuan yang tinggi.

Mobil Celica Generasi Ketujuh

Jika dilihat dari depan dan belakang, mobil yang satu ini sangat baik dalam menerapkan konsep sporty. Untuk generasi ketujuh dari Toyota Celica ini dapat dikatakan sangat berbeda dibandingkan enam generasi sebelumnya. Generasi ketujuh tampil dengan gaya coupe liftback tiga pintu. Desain body mobil ini lebih agresif dan tajam, sehingga menjadi mobil yang banyak diincar penggemar modifikasi mobil. Banyak yang berpendapat desain Celica generasi ketujuh abadi. Hal ini dikarenakan desainnya yang dinamis.

Mobil Celica Dalam Ajang Balap Dunia

Kalau bicara mengenai kiprah Toyota dalam ajang balap dunia, kita tentu tidak bisa melupakan Toyota Celica. Toyota Celica 1600GT dipakai oleh pereli asal Swedia, Ove Andersson sejak tahun 1972. Di tahun yang sama Ove mendirikan Anderson Motorsport Team. Ove tetap konsisten menggunakan Toyota Celica 1600GT. Tahun 1982, Celica2000GT debut di Reli Selandai Baru dan berhasil menjadi juara. Pada Reli Kenya, tahun 1984 dan 1985 menggunakan Celica Twin-cam Turbo, tim Anderson Motorsport Team yang telah berubah nama menjadi Toyota Team Europe kembali duduk di tahta tertinggi. Toyota Cellica tercatat menjadi salah satu mobil pionir milik Toyota yang beraksi di ajang balap.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan