Kategori: Modifikasi Mobil

Toyota Celica, Mobil Sport Generasi 90-an yang Ramah Dikantong!

Pecinta mobil sport di Indonesia saat ini kian bertambah, tak heran jika mobil sport selalu digandrungi oleh banyak orang, mulai dari generasi muda hingga lawas sekalipun. Walaupun demikian, untuk mendapatkan satu unit mobil sport dibutuhkan dana yang terbilang cukup besar dari mobil standar, minimal kamu harus mengeluarkan kocek setengah miliar untuk mobil termurahnya. Akan tetapi, berbeda dengan Toyota Celica, mobil generasi 90-an ini terbilang ramah dikantong jika kamu ingin memiliki mobil sporty.

Generasi Toyota Celica

Toyota Celica merupakan mobil sport coupe yang diproduksi tahun 1970 hingga 2006 oleh Toyota Motor Corporation, terkenal dengan kelebihannya yang memiliki handling super mantap dengan setir yang sangat responsif dan jarak rem yang pendek saat berhenti. Mobil ini juga pernah digunakan pada Word Rally Championship (WRC) atau kejuaraan rally dunia dari tahun 1972 hingga 1986 menggunakan penggerak roda belakang. Mobil ini terhitung telah meramaikan pasar otomotif dunia selama 36 tahun. Selama itu, perusahaan tersebut meluncurkan mobilnya hingga generasi ke-7.

Toyota Celica generasi pertama ditampilkan pada tahun 1970 oleh Tokyo Motor Show dan mulai dipasarkan pertama kali di Jepang. Model mobil yang dipasarkan beraneka ragam mulai dari 1400ET, 1600LT, hingga 1600GTV. Sedangkan mobil ini diakhiri dngan generasi terakhir yang hanya meluncurkan dua model saja. Modelnya yaitu ZZT230 1.8 liter, IZZ FE VVT-i, dan ZZT231 1.8 liter dengan kemampuan yang tinggi.

Modifikasi Mobil Celica

Walaupun produksinya telah terhenti, mobil Celica masih banyak diburu penggemar mobil sport di Indonesia. Selain itu, banyak yang melakukan modifikasi hingga tampilannya semakin sporty dipadukan velg mobil rally. Beberapa diantaranya ada yang melakukan modifikasi full hingga simple sekedar mengganti eksterior atau penambahan aksesoris saja. Jika kamu berminat melakukan modifikasi untuk mobil Toyota Celica. Berikut di bawah ini beberapa referensi mobil Celica yang cukup keren, yang bisa kamu gunakan untuk inspirasi dari berbagai macam sumber. Kamu bisa menyesuaikan dengan selera atau konsep yang telah direncanakan.

Pos Terbaru

Cara Kerja Kopling Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Kerja Kopling Mobil - Untuk kamu yang memiliki sebuah mobil dengan sistem transmisi manual,… Read More

1 jam lalu

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV - Di Indonesia kini sedang ramai dengan persaingan antara mobil… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin - Saat ini, mobil sendiri terbagi atas dua tipe.… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Aki Kering dan Basah

Perbedaan Aki Kering dan Basah - Baterai atau aki yang terpasang pada sebuah mobil umumnya… Read More

3 hari lalu

Perbedaan Bea Dan Cukai yang Perlu Diketahui

Perbedaan Bea Dan Cukai - Nama bea cukai mungkin sering didengar oleh banyak orang, terlebih… Read More

3 hari lalu

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam Dengan Benar

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna… Read More

4 hari lalu