Great Corolla, Mobil Sedan Toyota Legendaris Idaman Semua Generasi!

great corollaa

Great Corolla atau biasa disebut Greco merupakan mobil sedan legendaris yang digandrungi oleh kaum tua hingga muda. Bagaimana tidak? Mobil ini merupakan salah satu yang paling laris di dunia pada era 90-an.

Great Corolla merupakan mobil generasi ke-7 yang diluncurkan pada tahun 1991-1995. Hingga saat ini, mobil Corolla telah memasuki generasi ke-12 yang kini disebut sebagai Corolla Altis. Walaupun demikian tidak membuat pamor Graco termakan oleh zaman dan waktu, mobil ini tetap menjadi primadona hingga saat ini.

Bagi kamu yang ingin membeli atau mengetahui mobil Great Corolla lebih dalam dari sisi desain hingga kelebihan dan kekurangannya, simak urainnya di bawah ini.

great corolla

Desain Eksterior dan Interior Greco

Desain yang dimiliki Great Corolla sudah berbentuk bulat dan tidak menggunakan desain kotak lagi yang digunakan pada generasi sebelumnya, yaitu Corolla DX. Desain Graco ini tampak lebih timeless dan tak lekang oleh waktu. Lampu utamanya pun terlihat sangat minimalis dan sederhana, terdapat grill kecil dengan logo Toyota yang sangat khas. Walaupun terlihat sederhana, justru desain inilah yang disukai para pecinta Great Corolla.

Untuk interiornya, mobil ini menggunakan konsep all black pada desainnya. Fitur-fiturnya memang ciri khas generasi 90-an yang terlihat sederhana dengan head unit single, AC, heater, dan lainnya. Setirnya pun masih terlihat jadul walau sudah dilengkapi tilt steering. Mobil ini juga sudah memiliki retract kaca spion yang memudahkan kamu saat menutup kaca di area sempit.

Soal mesin,Great Corolla jagoannya. Pasalnya mesin yang dimiliki mobil ini sangat bandel dan menjadi alasan mengapa hingga saat ini masih banyak diminati orang-orang. Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga 115 hp di 6.000 rpm dengan torsi sebesar 147 Nm pada 4.700 rpm. Sudah bisa dipastikan mobil ini memiliki tenaga yang nampol dan besar.

Kelebihan dan Kekurangan Greco

Toyota Great Corolla memiliki suku cadang yang berlimpah dengan banyak bengkel yang siap menangani. Harga sparepartnya juga sangat murah dipasaran. Konsumsi bahan bakarnya pun tergolong irit walaupun belum menggunakan teknologi VVT-I di mobil ini. Ditambah mobil ini memiliki mesin yang jarang mengalami msalah berat. Selain itu, harga jual mobil ini pun tergolong stabil untuk mobil keluaran tahun 90-an. Harga yang ditawarkan saat ini sekitar Rp 50 – 60 jutaan di pasaran.

Akan tetapi, mobil ini memang berumur lebih dari 10 hingga 15 tahunan. Tentu saja akan rentan mengalami kendala. Biasanya masalah yang sering ditemukan pada mobil banyak ditemukan pada bagian kaki-kaki saja. Namun semua bisa teratasi jika kamu mengganti komponen atau melakukan modifikasi mobil.

Modifikasi Velg Great Corolla

Toyota Great Corolla dikenal sebagai salah satu mobil yang kerap dimodifikasi oleh penggunanya. Memodifikasi mobil dapat membuat tampilan menjadi tidak membosankan dan seperti baru terus-menerus. Jika kamu yang ingin memulai modifikasi Great Corolla, dapat dimulai dengan bodykitnya. Ada begitu banyak jenis dan pilihan bodykit sesuai dengan aliran modifikasinya masing-masing. Untuk kamu yang ingin memodifikasi bagian ekserterior, bisa mengganti bumper depan, head lamp, dan corner lamp. Nah, untuk velg sendiri, HSR tentunya menyediakan velg dengan berbagai jenis model untuk Toyota Great Corolla kamu. Bisa kamu pilih sesuai selera dengan harga yang ramah di kantong. Berikut ini beberapa tampilan Toyota Great Corolla menggunakan velg HSR.

1. Velg HSR Ring 17 Tsukuba

Mobil Toyota Kuning

SPESIFIKASI VELG 

  • NAMA: TSUKUBA HSR 
  • RING: 17X7.5/9
  • PCD: H8X100-114,3
  • ET: 42/30
  • COLOR: Semi Matte Black Red Ring (SMB/RR)

2. Velg HSR Ring 16 Armbar

Mobil Toyota Silver

SPESIFIKASI VELG 

  • NAMA: ARMBAR H1393 HSR 
  • RING: 16X7.5/8.5
  • PCD: H8X100-114,3
  • ET: 35/25
  • COLOR: Black Machine Face Lips (BMFL)

3. Velg HSR Ring 16 Anambas

Mobil Toyota Merah

SPESIFIKASI VELG 

  • NAMA: ANAMBAS HSR R16X75/875 H8x100-114,3 ET35/18 SMFML
  • RING: 16X7.5/8.75
  • PCD: H8X100-114,3
  • ET: 35/18
  • COLOR: Silver Machine Face Matte Lips (SMFML)
 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan