Daftar Ukuran Velg Mobil Avanza Terlengkap & Terbaik

Daftar Ukuran Velg Mobil Avanza Terlengkap

Ukuran Velg Mobil Avanza – Apakah saat ini kamu ingin melakukan modifikasi terhadap mobil Avanza kesayangan agar tampil lebih keren? Jika iya, maka kamu bisa memulainya dengan mengganti velg mobil standar Avanzamu dengan velg aftermarket yang memiliki kualitas dan model yang keren.

Namun untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan setelah melakukan perubahan velg, maka kamu perlu mengetahui ukuran velg mobil Avanza versi standar agar tidak salah dalam memilih ukuran.

Ukuran Velg Mobil Avanza (Standar)

velg hsr ring 14
velg hsr ring 14

Velg standar Avanza sendiri berbeda-beda tergantung dengan jenis mobil yang dimiliki. Untuk ukuran bannya sendiri bisa kamu periksa secara mandiri dengan membaca kode ban mobil yang tertulis di dinding ban. Dan berikut di bawah ini ukuran velg Avanza sesuai standar dari beberapa tipenya.

  • Toyota Avanza E: 185/70 R14
  • Toyota Avanza G: 185/70 R14
  • Toyota Avanza S: 185/65 R15

Jika dilihat dari informasi di atas, R14 adalah ukuran diameter dari velg standar Avanza tipe E dan G yaitu 14 inci. Sedangakan R15 adalah ukuran velg Avanza tipe S yaitu 15 inci. Sementara ukuran PCD Avanza adalah 4×114,3. Lalu, apakah ada tips memilih velg mobil aftermarket untuk mobil Avanza? Ada dong, simak yah ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tips Memilih Velg Mobil Untuk Avanza

Tips Memilih Velg Mobil Avanza
Tips Memilih Velg Mobil Avanza

Di pasaran sendiri, ada banyak pilihan aftermarket yang tersedia dan bisa dipilih. Memilih dengan tujuan memperindah tampilan adalah prioritas yang harus didahulukan. Nah, apabila tujuan modifikasi mobil Avanza kamu adalah untuk upgrade tampilan, maka kamu perlu membaca beberapa tips berikut ini.

  1. Periksa ukuran diameter velg standar mobil kamu berdasarkan jenis mobilnya.
  2. Apabila ingin upgrade ukuran, maka gunakanklah ukuran diameter maksimal 2 inci saja dari ukuran standar. Untuk ban dengan ukuran 14 inci atau R14 bisa mengunakan velg dengan ukuran yang sama, R15, atau maksimal R16. Apabila ukuran velg standarnya R15, maka mobil bisa upgrade ukuran hingga maksimal R17.

Dengan memerhatikan faktor-faktor di atas, maka kamu akan mendapatkan velg aftermarket yang cocok dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tak sampai disitu saja, faktor di atas juga menentukan kinerja rem mobil agar selalu optimal, lalu tinggi ban tetap sama, dan tentunya tidak mengenai bagian fender mobil.

Sebelum memastikan modifikasi velg mobil Avanza, kamu perlu mengetahui bahwa ketika ukuran velg mobil lebih besar, maka ban akan semakin tipis. Apabila ban terlalu tipis, maka benturan yang terjadi pada saat berkendara akan lebih terasa. Maka dari itu, dengan menggunakan velg aftermarket yang ukurannya tidak jauh dari ukuran velg standar akan memudahkan kamu untuk mendapat kenyamanan pada saat mengemudi.

Toko Velg Mobil Terbaik

Toko Velg Mobil HSR Wheel
Toko Velg Mobil HSR Wheel

Kembali ke awal pembahasan, ketika kamu ingin melakukan modifikasi velg mobil Avanza kesayangan, mungkin kamu akan merasa bingung untuk menentukan model dan juga brand velg aftermarket. Saat ini memang sudah banyak sekali brand velg mobil yang ada di pasaran. Namun ketika kamu mencari sebuah kualitas dan layanan purna jual terbanyak di Indonesia, maka HSR Wheel adalah jawabannya.

HSR Wheel adalah brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak 2013 silam. Selama kurang lebih 8 tahun ini, HSR Wheel selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumennya. Termasuk dalam menghadirkan velg mobil berkualitas dengan model yang ganteng-ganteng.

Dari segi kualitas sendiri, seluruh produk Velg HSR sudah melewati uji kelayakan dan mendapat sertifikat dari SNI, JWL, dan VIA. Melihat dari situ, tentu saja sebagai pemilik mobil kamu tidak perlu meragukan lagi mengenai kualitas velg HSR.

Selain itu, HSR Wheel juga mengahadirkan berbagai macam ukuran velg mobil yang sengaja diproduksi untuk memenuhi hasrat para modifikator di Indonesia. Ukuran velg HSR sendiri tersedia mulai dari Ring 14 hingga Ring 22.

Kemudian seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, HSR Wheel memiliki layanan purna jual atau aftersales terbesar di Indonesia. Dengan total 100 dealer resmi, HSR Wheel ingin merangkul dan melayani para pecinta modifikasi mobil hingga pelosok negeri.

Untuk kamu pemilik mobil Avanza dan inginĀ upgradeĀ tampilan hanya dengan satu kali modifikasi saja, maka merubah velg standar dengan velg HSR adalah solusinya. Silakan datang ke seluruh dealer resmi HSR Wheel untuk melakukan fitting velg gratis sepuasnya. Kunjungi laman resmi HSR Wheel Store untuk mengetahui dealer resmi terdekat HSR Wheel di kota kamu.

Tak hanya sampai disitu saja, ketika kamu menggunakan velg HSR, maka kamu sebagai konsumen mendapatkan hak spesial berupa layanan maintenance GRATIS selamanya di seluruh dealer resmi HSR. Layanan maintenance gratis tersebut diantaranya ada GRATIS Balancing Roda, GRATIS Tambal Ban, dan GRATIS Isi Nitrogen.

Jika kamu ingin melakukan pembelian namun sebelumnya ingin konsultasi terlebih dahulu, maka silakan hubungi customer service HSR Wheel di bawah ini melalui WhatsApp. Hubungi, Konsultasi, Jadi. Semoga bermanfaat.

CS HSR Wheel
CS HSR Wheel

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan