Velg Alloy Vs Velg Kaleng, Pilih yang Mana?

Kenapa orang lebih banyak memilih velg alloy untuk mobil pribadi dibandingkan velg kaleng? Alasannya sangat sederhana, karena velg alloy memiliki lebih banyak variasi desain yang terus berkembang untuk meningkatkan penampilan mobil. Sebenarnya selain memiliki desain yang lebih bervariasi, ada hal lain yang menyebabkan orang lebih memilih velg alloy dibandingkan velg kaleng.

Velg Alloy Vs Velg Kaleng - Modifikasi Velg HSR

Kelebihan dan Kekurangan Velg Alloy Vs Velg Kaleng

Kalau velg alloy semakin diminati, berarti velg kaleng semakin dijauhi atau ditinggalkan oleh para memiliki kendaraan. Sebenarnya masing-masing jenis velg ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis velg ini:

Akselerasi

Velg jenis alloy memberikan akselerasi yang lebih baik dibandingkan velg kaleng. Hal tersebut dikarenakan velg alloy memiliki bobot yang lebih ringan.

Getaran

Saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi, mobil dengan velg alloy akan terasa lebih minim. Berbeda dengan velg kaleng yang getarannya lebih terasa saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut dikarenakan velg alloy memiliki bentuk yang lebih presisi dan juga bobot yang lebih ringan.

Stabilitas

Dalam hal stabilitas, velg alloy vs velg kaleng. Velg alloy masih lebih baik dibandingkan velg kaleng, terlebih saat dipacu degan kecepatan tinggi. Saat dipacu dengan kecepatan tinggi, semakin besar getaran yang terasa maka stabilitas mobil juga semakin buruk.

Handling

Mobil yang menggunakan velg dari jenis alloy sudah pasti memiliki handling yang lebih baik. Dengan bobot velg yang lebih ringan dan presisi, selain memberikan akselerasi dan stabilitas yang lebih baik juga membuat mobil lebih mudah untuk dikendalikan, termasuk saat berbelok.

Desain

Dalam hal desain atau bentuk, velg alloy memiliki desain yang lebih bervariasi. Sangat cocok untuk kalian yang gemar melakukan modifikasi untuk meningkatkan penampilan mobil. Sebaliknya, velg kaleng memiliki desain yang lebih monoton, biasanya untuk memanipulasi bentuk dari velg kaleng, akan ditambahkan aksesoris seperti dop velg.

Kekuatan

Velg kaleng yang terbuat dari besi atau baja murni, memiliki kekuatan atau durability yang lebih baik. Lebih tahan terhadap tekanan dan juga benturan saat menghantam jalan yang berlubang.

Kualitas

Secara kualitas, velg kaleng memiliki kualitas yang lebih terjamin. Sementara velg alloy memiliki kualitas yang berbeda, tergantung dari proses pembuatan dan juga brand serta produsen yang memproduksi velg tersebut.

Meskipun lebih digemari, namun penggunaan velg alloy lebih cenderung digunakan untuk mobil pribadi atau harian. Untuk mobil baik angkutan penumpang atau barang lebih disarankan untuk menggunakan velg kaleng. Karena beban dan tekanan dari mobil angkut tersebut lebih besar, untuk menahan beban tersebut membutuhkan velg yang memiliki kekuatan yang untuk menahan beban yang besar seperti velg kaleng.

Beli Velg Alloy Terbaik dari HSR Wheel

Velg Alloy Vs Velg Kaleng - Modifikasi Velg HSR (1)

Semakin digemari berarti permintaan semakin tinggi dan persaingan harga semakin ketat. Untuk memenuhi permintaan dan menekan biaya produksi akibat persaingan harga velg yang semakin ketat, banyak produsen velg yang hanya berfokus pada desain velg tanpa mempertimbangkan aspek lainnya seperti keamanan dan kenyamanan berkendara. Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa brand velg yang sudah cukup dikenal di Indonesia.

Tidak seperti HSR Wheel yang memiliki konsistensi terhadap setiap velg yang ditawarkan. Karena bagi kami, desain yang menarik tidak akan lengkap tanpa pertimbangan dari segi keamanan dan kenyamanan berkendara. Jadi bagi kalian yang memutuskan untuk mengganti velg mobil standar yang kalian miliki, HSR Wheel bisa menjadi pilihan utama.

Meskipun HSR Wheel merupakan produk lokal yang di produksi di China, dalam hal kualitas kami telah terbukti. Bahkan drifter nasional sekelas Akbar Rais pun lebih memilih untuk menggunakan velg HSR dalam setiap ajang drift yang di ikutinya.

Demi menjaga konsistensi terdahap kualitas dan mutu, HSR Wheel hanya dijual melalui toko-toko cabang TKB Group Indonesia yang tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia. Untuk memudahkan calon konsumen, TKB Group Juga memiliki program GRATIS ONGKOS KIRIM untuk seluruh wilayah di Indonesia.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan