HSR MYTH 01, Velg Original Design Pertama HSR Wheel

Pada Rabu, 31 Juli 2019 menjadi momen yang spesial bagi HSR Wheel, pasalnya HSR Wheel menghadirkan velg original desain yang diberi nama HSR MYTH 01. Menghadirkan velg original design merupakan cita-cita HSR Wheel sejak lama.

Dalam mewujudkan cita-citanya tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan, karena ada banyak tahapan yang harus dilakukan oleh HSR Wheel, salah satu yang dilakukan adalah dengan merekrut desainer velg mobil yang profesional.

Proses Sketsa Velg Original Design yang Rumit

Tim R&D HSR Wheel dan Myth Design Studio awalnya cukup kewalahan karena dari beberapa sketsa yang diajukan belum sesuai dengan keinginan dari HSR Wheel. Kemudian desainer velg dan HSR Wheel terus melakukan brainstorming hingga menemukan sebuah konsep desain yang sesuai. Dari Brainstorming tersebut, akhirnya menghasilkan 1 sketsa desain yang dirasa sesuai dari 15 desain yang diajukan.

HSR MYTH 01, Velg Original Design Pertama HSR Wheel

Tidak berhenti sampai di situ saja, setelah mendapatkan 1 desain yang cocok, selanjutnya dibuatlah desain velg 3D-nya. Untuk melihat seluruh bagian velgnya secara utuh. Desain 3D velg original desain tersebut terlihat rumit. Meskipun rumit sang desainer terus berusaha untuk memunculkan kesan mewah terhadap velg original desain pertama dari HSR Wheel.

Proses Pengetesan Velg Original Design

Dengan keseriusan yang tinggi, desain velg 3D tersebut berlanjut ke tahap pembuatan purwarupa (prototype). Pada tahap ini dibuatlah velgnya dengan teknik alloy dan casting. Velg purwarupa yang sudah ter-casting perlu melewati beberapa pengujian agar velg original design dari HSR Wheel layak serta aman digunakan untuk mobil para pengguna nantinya.

HSR MYTH 01, Velg Original Design Pertama HSR Wheel

Proses yang dilalui selanjutnya adalah impact test. Setelah lolos pengetesan impact, diperlukan pengujian kualitas dan pengujian kekuatan. Pengetesan tersebut dilakukan agar velg original desain HSR MYTH 01 bisa lolos uji serta mendapatkan sertifikasi dari SNI dan JWL.

Setelah melewati banyak proses pengetesan seperti impact test, quality control, hingga pengujian SNI dan JWL akhirnya velg original design HSR Wheel siap diproduksi secara massal. Velg HSR MYTH 01 secara resmi dirilis dan sudah bisa dinikmati oleh para penggemar HSR Wheel.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan