Harga Ban Mobil Tangerang Selatan

Saat ini untuk permintaan akan kebutuhan komponen roda empat seperti ban, bisa dibilang cukup tinggi, hal ini disebabkan karena pemilik mobil semakin banyak. Para produsen ban mobil pun bekerja lebih keras dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas ban yang akan diedarkan di pasaran. Produsen ban mobil tentu akan memasarkan ban hasil produksinya ke distributor resmi di Kota Besar Indonesia. Salah satu kota yang sudah tersedia toko ban mobil adalah di Tangerang Selatan. Di kota ini, kamu bisa mendapatkan beragam merk ban seperti Accelera, Forceum, Yokohama dan Zeetex. Masing-masing merk ban tersebut memiliki price yang berbeda-beda. Buat kamu yang penasaran berapa sih harga ban mobil tangerang selatan, berikut ini informasinya.

  • Accelera
    Kisaran harga ban mobil merk Accelera adalah antara Rp. 300.000 – Rp. 4.000.000
  • Forceum
    Kisaran harga ban mobil merk Forceum adalah antara Rp. 300.000 – Rp. 2.000.000
  • Yokohama
    Kisaran harga ban mobil merk Yokohama adalah antara Rp. 400.000 – Rp. 9.500.000
  • Zeetex
    Kisaran harga ban mobil merk Zeetex adalah antara Rp. 400.000 – Rp. 1.800.000

Cukup bervariatif bukan untuk kisaran harga ban mobil diatas. Sebagai pemilik mobil, bijaklah dalam memilih ban untuk mobil kamu. Karena apabila salah dalam memilih ban, bisa membuat kenyamanan saat berkendara menjadi berkurang, bahkan bisa membahayakan keselamatan diri dan orang sekitar. Ada baiknya kamu dapat memperhatikan cara memilih ban mobil yang benar dibawah ini:

Periksa Tahun Produksi Ban

Pada umumnya, ban tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Yang ada adalah masa jaminan ban selama 5 tahun. Akan tetapi, karena ban terbuat dari bahan karet yang dimana karet akan mengalami pengerasan setelah lewat dari 3 tahun, jadi disarankan untuk tidak membeli ban yang telah lewat dari 3 tahun dari tahun produksinya.

Pilih Tipe Ban yang Sesuai

Ban mobil memiliki tipe yang berbeda-beda, dibedakan dengan kegunaan mobil itu sendiri. Tipe ban dengan kode P (Passanger) digunakan untuk jenis mobil penumpang. Sedangkan untuk tipe ban LT (Light Truck) digunakan untuk mobil truk atau mobil pengangkut barang. Sedangkan tipe ban mobil T (Temporary) digunakan khusus untuk ban cadangan, yang mana hanya bisa digunakan untuk sementara saja.

Pilih Ukuran Ban Mobil yang Sesuai

Untuk mengetahui ukuran ban mobil yang tepat, kamu dapat membaca pada kode ban mobil yang tertera di samping sisi ban. Seperti contoh 205 / 65R15 95H. Untuk angka 205 menunjukan lebar ban dalam ukuran milimeter, angka 65 berarti rasio perbandingan tinggi dengan lebar yang mana 65 menunjukan tingginya 65% dari lebarnya. kode R berarti konstruksi ban yang digunakan dari lapisan Radial. Sedangkan 15 menunjukan ukuran diameter pada velg dalam satuan inch. Jadi pilihlah ukuran ban mobil yang sesuai dengan ukuran ban bawaan mobil kamu.

Itulah informasi mengenai harga ban mobil tangerang selatan yang bisa kami informasikan untuk kamu, apabila kamu ingin mengganti ban mobilmu dengan salah satu merk ban mobil yang telah disebutkan diatas. Kamu bisa mengunjungi toko kami, BSD Rims Center yang beralamat di Jl. Letjen Sutopo Sektor 1-2, BSD Tangerang Selatan. Jika ada pertanyaan lain yang ingin ditanyakan seputar harga ban mobil. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kontak dibawah ini:

No. Telepon: 021-5373218
No. Handpone: 0811-9621-2470