Ketahui Ciri-Ciri Busi Mobil yang Mulai Rusak

Busi mobil merupakan sebuah komponen dari mesin mobil yang harus diganti pada waktu tertentu. Kondisi busi mobil rusak akan membuat rasa berkendara kamu menjadi tidak nyaman. Bahkan berkendara dengan busi yang rusak akan membuat mesin kehilangan tenaga pada kondisi tertentu.

Tidak perlu khawatir, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui kondisi busi mesin yang rusak atau bermasalah. Cukup mudah untuk mengetahui kondisi tersebut, kamu juga bisa mengetahuinya baik ketika mobil dalam kondisi mati atau mobil hidup.

Inilah Cara Mengetahui Ciri-Ciri Busi Mobil yang Rusak

Busi mobil yang rusak pastinya akan berdampak pada pembakaran dalam ruang mesin menjadi tidak sempurna. Untuk itu kamu perlu ketahui apa saja ciri-ciri kerusakan pada busi mesin. Inilah beberapa ciri-ciri kerusakan pada busi mobil.

Ciri-Ciri Kerusakan Busi Saat Mesin Idle

Cara termudah untuk mengetahui busi mesin bermasalah ketika mobil dalam kondisi idle. Biasanya ketika busi bermasalah, putaran mesin akan terasa kasar. Kamu hanya perlu merasakan dalam kabin mobil. Dalam keadaan idle kemudian kamu menginjak pedal gas dan terasa berat. Jika kamu merasakan hal tersebut, bisa menjadi petunjuk bahwa busi mobil sedang bermasalah.

Ciri Kerusakan Pada Busi Mobil

Ciri-Ciri Kerusakan Busi Saat Mobil Berjalan

Ciri-ciri kerusakan pada busi mobil selanjutnya yang bisa kamu ketahui adalah ketika mobil sedang dijalankan. Busi mesin yang bermasalah pasti akan membuat akselerasi mobil kamu menjadi tidak maksimal. Bahkan, ketika salah satu busi mati, mobil akan terasa sangat bergetar atau yang sering disebut dengan ‘pincang’. Jika sudah merasakan ciri-ciri tersebut, jangan memaksakan atau melanjutkan perjalanan karena

Ciri-Ciri Kerusakan Busi Saat Mobil Mati

Ketika kamu sudah merasa mobil yang tidak nyaman tarikan mesinnya, sebaiknya kamu segera periksa bagian businya. Sebab, dengan memeriksanya kamu akan segera tahu soal kondisi businya masih layak atau sudah harus segera diganti. Jika busi berwarna kecoklatan, berarti menandakan masa penggunaannya akan segera habis dan perlu diganti. Namun, jika kondisi busi berwarna hitam gosong, berarti ada yang salah dari setelan bahan bakar mobil. Kemudian jika busi meleleh, kemungkinan kompresi mobil kamu mengalami kebocoran dan busi mobil yang rusak tersebut perlu segera dibawa ke bengkel mobil.

Mau Dapat Diskon Hingga 500 Ribu?Yuk Isi Formulirnya

Jadilah yang Pertama Tahu Promo & Cashback dari HSR Wheel

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?