Harga Ban Mobil Depok

Ban mobil merupakan komponen yang wajib dirawat dan diganti secara berkala, dalam pemakaian normal biasanya ban harus diganti setiap dua sampai tiga tahun sekali. Bilamana mobil anda sudah waktunya ganti ban ada baiknya segera membeli ban baru di toko terpercaya dan memiliki harga ban mobil Depok yang terjangkau, salah satunya adalah toko F20 Wheel yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 424, Depok, Jawa Barat.

Penyebab Ban Mobil Cepat Aus

Pada dasarnya ban mobil memiliki masa pakai dua sampai tiga tahun, namun ada beberapa kondisi yang bisa membuat ban lebih cepat aus dari pada seharusnya. Nah untuk membuat ban lebih tahan lama, anda perlu mengetahui penyebab utama yang dapat membuat ban lebih cepat aus.

1. Kapasitas Ban yang Tidak Sesuai

Harga Ban Mobil DepokKapasitas ban terdiri dari ukuran, tekanan udara, jarak, dan daya beban yang dapat diterima. Tentunya setiap ban memiliki kapasitas yang berbeda sesuai dengan pabrikannya, disini bila anda menggunakan kapasitas ban yang tidak sesuai akan membuat ban menjadi lebih aus.

Dari pada anda memaksakan membeli ban yang tidak sesuai kapasitas mobil, lebih baik membeli ban yang sesuai walaupun memiliki harga yang berbeda. Jangan khawatir bila bicara seputar harga karena harga ban mobil Depok sangatlah terjangkau, terutama di toko-toko ban terpercaya seperti F20 Wheel.

2. Tidak Pernah Dilakukan Rotasi

Harga Ban Mobil DepokRotasi atau pertukaran ban biasa dilakukan untuk membuat ban memiliki daya yang lebih merata, dimana jika anda tidak pernah melakukan cara ini akan membuat ban mobil menjadi lebih cepat aus di bagian-bagian tertentu.

3. Kondisi Alam yang Ekstrim

Harga Ban Mobil DepokIndonesia terkenal dengan cuaca dan alamnya yang sangat ekstrim, ternyata kondisi ini memiliki pengaruh yang besar terhadap ban mobil. Kondisi cuaca panas, hujan, medan berlumpur, berpasir, hingga jalan bebatuan akan membuat ban menjadi lebih cepat aus.

Tips untuk mengatasi kondisi alam yang ekstrim ini adalah dengan rajin membersihkan dan mencuci ban anda, sehingga ban bisa tetap bersih dan lebih tahan terhadap kondisi alam Indonesia yang ekstrim tersebut.