Terios Pakai Velg Ring 15 Di Palembang-Daihatsu Terios adalah sebuah mobil SUV produksi Daihatsu yang menggantikan Daihatsu Taruna untuk pasar Indonesia. Pembuatan mobil ini dilakukan oleh Daihatsu berkolaborasi dengan Toyota, sehingga terdapat versi Toyota-nya yaitu Toyota Rush. Daihatsu atas persetujuan Toyota menggunakan basis Toyota RAV4 generasi kedua untuk model ini.

Daihatsu Terios generasi kedua diperkenalkan pertama kali di pasar Eropa pada tahun 2006, setelah Jepang, dengan nama Daihatsu Be‣go berjenis short wheelbase.

Menurut filosofi, Toyota Rush melanjutkan Toyota Kijang short wheelbase tipe Rangga yang telah discontinued karena Toyota Rush sendiri memiliki mesin yang sama seperti Toyota Avanza 1.5 sedangkan Avanza sendiri adalah kelanjutan dari Toyota Kijang short wheelbase.

Pada akhir 2006, PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia meluncurkan versi long wheelbase (versi panjang) pertama kali di pasar global dengan kapasitas tujuh penumpang dewasa. Mobil ini dilengkapi dapur pacu berkode 3SZ-VE 1.495 cc DOHC 16 Valve VVT-i bertenaga 109 hp/5.500 rpm dan torsinya 145 Nm/4.000 rpm. Varian pada Terios adalah TS (sekarang tipe X) dan TX (sekarang tipe R), sedangkan untuk Rush G dan S (kini TRD Sportivo).

Kali ini modifikasi terios merubah konsep velg nya dari standar menjadi lebih gahar,mengganti velg standar dari ring 16 di perkecil ke ring 15 karna si empu ingin merubah gaya sporty menjadi semi offroad dan khususnya untuk jalan harian ya gan,beliau memilih produk dari HSR WHEEL dengan type HSR Peak 55046 R15 yaitu velg dengan konsep jeep dengan warna black doft,dan dipadu ban ukuran 235/75/r15 dari gt radial savero M/T,menjadikan tampilan mobil semakin gahar ya gan?.Meski demikian mengapa terios ini merubah dari standar ring 16 di turunkan ke ring 15 yang dimana rata-rata orang meng upgrade naik ring,bukan turun ring ya gan? karna kembali lagi si empunya mobil ini ingin menggunakan ban kasar/semi offroad untuk harian karna jika merubah ring nya dengan cara menaikan RING nya makan si ban tersebut mentok atau ga bisa buat belok,makanya di turunin ring ke 15 supaya memperkecil pengaruh mentok ke mobil.

Produk velg HSR Peak 55046 R15 dapat anda dapatkan di store kami di TOKO VELG MOBIL PALEMBANG atau dengan mengKLIK KONTAK KAMI.

Spesifikasi Pada Mobil

  • Jenis Mobil : Daihatsu Terios
  • Ukuran Velg Standar : Ring 16
  • Warna Mobil : Putih

Spesifikasi Pada Velg

  • Nama Velg : Peak 55046
  • Brand Velg : HSR Wheel
  • Ring/Lebar : 15×8 Inch
  • Hole/PCD : 5×114
  • ET/Offset : 15
  • Warna Velg : Semi Matte Black (SMB)

Car Reference Base On PCD

Nissan Cedric, Nissan Elgrand, Nissan Juke, Nissan Murano, Nissan Silvia, Nissan Xtrail, Toyota Alphard, Toyota Camry, Toyota CHR, Mitsubishi Delica, Mitsubishi Expander, Mitsubishi Grandis, Honda Accord New, Honda lysion, dan type mobil lain dengan ukuran PCD 5×114,3