WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan apa saja tentang produk-produk HSR Wheel.
Selamat datang Bapak/Ibu. Dengan Siska ada yang bisa dibantu / ditanyakan?
Iron Cast Wheel Apa saja Kelebihannya

Punya mobil dan ingin menaruh perhatian pada bagian velg supaya bisa melakukan modifikasi yang keren? Sebelum beraksi ada baiknya mengenal dulu apa itu velg dan bagaimana cara kerjanya baru kemudian mencari ilmu mengenai jenis-jenisnya. Beragam aspek ini penting dalam menunjang proses modifikasi velg mobil agar minim kesalahan dan memperkecil resiko.

Jenis-Jenis Velg Secara Umum

Jika menelisik bagian bawah sebuah mobil maka akan menjumpai komponen bernama velg. Velg ini ibarat sepatu atau alas kaki bagi kaki manusia. Fungsinya untuk melindungi kaki sekaligus menjadikan penampilan kaki terlihat keren. Maka sah saja jika pemilik mobil melakukan modifikasi pada bagian satu ini. Namun menjadi keliru manakala modifikasi dilakukan secara serampangan.

Kesalahan dalam memilih velg sama artinya merusak mobil sendiri secara perlahan, maka perlu dilakukan dengan ilmu mendalam. Tidak perlu repot belajar dunia velg dan otomotif secara mendetail cukup dikonsultasikan dengan montir ahli dan terpercaya. Hasilnya akan memuaskan meskipun tidak mengeluarkan budget berlebihan.

Secara umum jenis velg mobil ini beragam dan dibedakan tidak hanya dari desain melainkan dari material penyusunnya. Jenis-jenis yang berikut adalah yang umum dijumpai di pasaran:

  • Iron Cast Wheel yang terbuat dari besi cair yang kemudian dicetak sehingga motif atau bentuknya lebih atraktif.

  • Alloy Wheel yang terbuat dari perpaduan logam cair dengan aluminium.

  • Spoke Wheel yang terlihat memiliki jari-jari dengan sudut tertentu terbuat dari baja.

  • Velg press kaleng yang memiliki bentuk rata

Kelebihan Velg Jenis Iron Cast

Setiap jenis velg tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Maka perlu dipertimbangkan secara lebih mendalam. Tujuannya untuk bisa memilih velg mobil yang kekurangannya lebih terbatas dan kelebihannya sesuai kebutuhan. Apabila tertarik menggunakan Iron Cast Wheel maka kenali dulu kekurangannya.

Iron Cast Wheel dikenal menjadi pilihan yang tidak terlalu sering diambil, namun bukan berarti nihil kelebihan. Sebab velg jenis ini punya kelebihan  berikut:

  1. Material lebih kuat karena terbuat murni dari besi yang kemudian dicairkan dan dicetak sesuai pola yang disiapkan.

  2. Tahan terhadap korosi sehingga masa pakainya cenderung lebih lama.

  3. Desain velg jenis ini lebih ciamik sehingga menjadi velg standart untuk beragam jenis mobil di tanah air.

Memenuhi kebutuhan velg yang bagus dari segi desain dan kualitas baiknya melirik karakternya seperti apa. Jika kelebihan iron cast wheel dirasa cocok jangan ragu untuk memakainya.

Sulit menentukan velg yang cocok untuk mobil kesayangan Anda? Pilih velg HSR Wheel saja. Kenapa harus HSR Wheel? Velg HSR memiliki beragam desain dan model kekinian dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk mencari velg HSR bisa langsung menghubungi kontak kami atau mendatangi toko cabang TKB Group Indonesia. Untuk menjaga mutu produk, HSR Wheel hanya dijual melalui toko cabang TKB Group Indonesia.