Brader Velg tak hanya memiliki fungsi vital untuk menggerakkan mobil. velg ternyata berperan juga untuk “mempercantik” tampilan kendaraan . Oleh karna itu, tak sedikit orang yang mengganti velg mobil untuk mendapatkan tampilan Memikat dan memuaskan ..

Berikut Ini Beberapa Tips Merawat Velg Mobil Yang Perlu Diperhatikan .

  1. Apabila Brader hendak mencuci velg mobil , tunggulah hingga kondisi velg dingin terlebih dahulu.  sebab apabila kondisi velg masih panas dan langsung dicuci dapat menyebabkan munculnya jamur pada velg .
  2. Gunakan cairan khusus pembersih velg. Sebaiknya jangan menggunakan sembarang deterjen terlebih sabun colek karena tidak dibuat untuk membersihkan velg . Penggunaan sabun tersebut justru dapat merusak kondisi velg. Lebih baik Anda menggunakan sampo khusus velg. nah untuk Brader yang menggunakan velg krom, gunakan sampo khusus velg krom.
  3. Selalu biasakan untuk mengelap bagian velg mobil sampai kering, setelah proses pencucian. Cairan yang tidak dilap sampai kering bisa menimbulkan bercak pada velg. Gunakan kain lap yang halus untuk mengeringkannya agar terhindar dari baret .
  4. Untuk velg Racing yang memiliki motif palang yang banyak , Emang cukup susah untuk dibersihkan dibersihin ni brader . Gunakan sikat halus untuk membersihkan celah-celah sempit yang tidak bisa dijangkau dengan tangan.
  5. Untuk membersihkan noda membandel , seperti aspal , ulangi pemakaian cairan khusus velg untuk hasil yang maksimal . Hindari menggunakan minyak tanah atau bensin . Untuk perawatan dan hasil maksimal , velg mobil perlu dilepas dan dibersihkan secara keseluruhan. Minimal sekali dalam 3 bulan .