Ban vulkanisir atau bisa disebut juga dengan ban rekondisi adalah ban yang banyak diminati, namun ban ini sebenarnya memiliki banyak sekali kelemahan. Ada baiknya belilah ban baru karena lebih terjamin keamanan serta kenyamanannya, J-Style Rims adalah toko ban di Cibubur yang menawarkan harga ban mobil Cibubur dengan sangat terjangkau. Toko ini bisa anda temukan tepatnya di Jl. Alternativ Cibubur No.75, Cibubur, Cikeas.

Kekurangan Ban Vulkanisir

Pada dasarnya ban bekas memang sudah tidak layak pakai, akan tetapi banyak pihak yang membuat ban bekas menjadi bisa dipakai dengan berbagai cara yang salah satunya adalah vulkanisir. Cara ini memang efektif bila digunakan untuk memaksa ban dapat berjalan, namun bila ditinjau dari segi kelayakan ban vulkanisir memiliki banyak sekali kelemahan.

1. Kekuatan Ban yang Rendah

Ban vulkanisir dibuat dengan cara menempelkan kembangan baru pada ban yang sudah halus, dengan cara ini dapat membuat ban memiliki daya cengkram lagi ada permukaan jalan raya. Tetapi dari segi kekuatannya ban vulkanisir cenderung tidak tahan dengan kondisi yang ekstrem.

Kondisi seperti muatan berat, jalan bergelombang, atau cuaca yang ekstrem dapat membuat ban vulkanisir mengalami masalah saat digunakan. Tak jarang banyak kasus mobil mengalami selip atau tergelincir saat melalui jalan yang basah karena hujan.

2. Usia Ban yang Pendek

Pastinya anda tahu bahwa setiap ban memiliki masa pakai atau masa kadaluwarsa, nah tentu saja ban vulkanisir juga demikian. Walaupun ban bekas diubah menjadi vulkanisir, tetapi hal ini tidak akan membuat usia ban juga bertambah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ban vulkanisir akan memiliki usia yang sangat pendek ketimbang ban baru.

3. Tidak Nyaman saat Digunakan

Harga Ban Mobil CibuburKondisi ban vulkanisir umumnya terlihat sangat bagus dan seperti baru, padahal struktur serta tekstur ban tetap pada kondisi yang tidak bagus alias sudah keras. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman saat dipakai, terutama saat dipakai jarak jauh atau dipacu dengan kecepatan tinggi.

Nah dengan segala kelemahan ini apakah anda akan tetap menggunakan vulkanisir?, lebih baik menggunakan ban baru dengan harga ban mobil Cibubur yang sedikit lebih mahal namun sangat aman dan nyaman untuk anda gunakan dalam berkendara.