Ban mobil yang sudah halus atau rusak memang menjadi masalah bagi sebagian besar orang, banyak diantaranya enggan membeli yang baru dengan alasan ban yang semakin mahal. Padahal tidak semua toko menjual ban dengan harga mahal, salah satunya adalah J-Style Rims yang jual ban Cibubur dengan berbagai merek seperti ban Accelera, Forceum, Yokohama dan Zeetex masih banyak lagi lainnya.

Penyebab Ban Mobil Cepat Rusak

Terkadang banyak pemilik mobil yang heran dengan ban berkualitas tapi cepat mengalami rusak, bila anda salah satunya maka anda perlu mengetahui penyebab ban mengalami kerusakan. Dimana kerusakan ban dapat disebabkan oleh berbagai kondisi.

1. Ukuran Ban yang tidak Sesuai Dengan Velg

Jual Ban CibuburNah salah satu penyebab yang sering membuat ban rusak adalah ukuran, ukuran yang kerap kali tidak sesuai dengan velg dapat membuat ban mengalami kerusakan. Biasanya jenis velg juga dapat mempengaruhinya seperti penggunaan velg racing.

Untuk mengatasi hal ini anda bisa memilih ukuran ban yang sama dengan ukuran velg, mulai dari lebar, tinggi, hingga jenis velg yang dipakai. Perlu diperhatikan juga bahwa velg yang sudah tidak layak pakai sebisa mungkin untuk segera diganti, hal ini dikarenakan velg yang berkarat juga dapat membuat ban mengalami kerusakan.

2. Tekanan Udara

Jual Ban CibuburSudah tidak asing lagi bahwa tekanan udara merupakan hal yang sangat penting pada sebuah ban mobil, dimana mengontrol tekanan udara secara rutin akan membuat ban menjadi tahan lebih lama. Biasanya ban yang jarang dicek akan mengalami retak atau pecah di bagian-bagian tertentu. Namun tak usah khawatir karena di toko J-Style Rims jual ban Cibubur dengan kualitas yang bagus, sehingga ban tahan akan retak atau pecah walaupun kekurangan tekanan angin.

3. Jarang Dilakukan Spooring dan Balancing

Jual Ban CibuburSpooring dan Balancing adalah teknik yang biasa digunakan untuk meluruskan dan menyeimbangkan kembali keempat roda mobil, dimana bila anda jarang atau bahkan tidak pernah melakukan hal ini akan berdampak pada cepatnya ban mengalami aus atau kerusakan di bagian tertentu. Hal ini disebabkan ban akan memiliki beban yang berbeda di setiap sisinya.

Perawatan ban secara rutin memang dibutuhkan untuk membuat ban terasanya lebih nyaman, namun hal ini juga berfungsi untuk membuat ban tidak mudah rusak dan juga lebih tahan lama.