Kaum Hawa Rasakan Rebebasan Melalui Berkendara

Arab Saudi – Setelah beberapa waktu lalu dicabutnya larangan soal mengemudi untuk wanita di Arab Saudi, kini beberapa produsen mobil siap meningkatkan produksinya di sana. Melihat bahwa setidaknya terdapat 50% dari total populasi yang mencapai 20 juta di Arab Saudi adalah wanita, Ford sebagai produsen mobil mencoba memberikan pengalaman berkendara kepada perempuan di Arab Saudi untuk pertama kalinya.

Diperkirakan juga bahwa tingkat konsumsi mobil bisa meningkat sekitar 6 sampai 10% dimana terdapat kurang lebih 400.000.

Aseel Al Hamadi setelah menjadi pembuka F1 di Paris. Gambar: Tempo.co

Selain itu juga, dampak diperbolehkannya wanita berkendara adalah mencuatnya Aseel Al-Hamad seorang pembalap pertama di Arab Saudi yang terjun di Formula One. Pada tanggal 24 Juni yang lalu Aseel Al Hamad menunggangi Lotus Renault E20 dalam pembukaan pertandingan F1 di Sirkuit Paul Ricard di Paris, Perancis, hal ini juga menjadi gestur simbolik dari hari yang bersejarah untuk wanita di Arab Saudi.

Al Arifi pengemudi taksi pertama di Arab Saudi Gambar: Time

Beralih dari profesi pembalap mobil, ada Al Arifi pengemudi taksi perempuan pertama di Arab Saudi, kepada majalah Time beliau mengatakan dengan adanya pencabutan larangan mengemudi di Arab Saudi, maka kesempatan untuk wanita berkarir dan membawa perubahan yang signifikan di Arab Saudi khususnya roda perekonomian.

Penulis : Fauzan Perdana

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaum Hawa Rasakan Rebebasan Melalui Berkendara

Oleh HSR - Iqbal Abdul Ghofur Baca Juga: 1 min
0