Mau Beli Velg Mobil? Perhatikan 6 Hal Penting Berikut

Merasa gaya dan tampilan mobil kurang menarik, hal yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkannya cukup dengan mengganti velg standar mobil yang kamu miliki. Dengan mengganti velg standar OEM dengan Velg aftermarket, gaya dan tampilan mobil kamu akan lebih meningkat. Buat kamu yang masih dibilang baru atau belum terlalu memahami velg, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan saat beli velg mobil yang akan kamu gunakan.

Beli Velg Mobil Aftermarket

6 Hal Penting Saat Beli Velg Mobil

  • Toko Tempat Jual Velg

Tentukan toko tempat jual velg terpercaya yang hanya menjual produk dengan kualitas terbaik. Kamu bisa mencari refferensi toko velg dan ban mobil terdekat diwilayah kamu yang direkomendasikan. Karena, tidak sedikit toko velg menjual produk hasil rekondisi yang terlihat seperti baru.

  • Spesifikasi Velg Mobil

Setiap mobil, masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda. Jadi pastikan untuk mengetahui spesifikasi velg OEM atau velg standar mobil kamu mulai dari ukuran lebar dan diameter ring, PCD serta Offset velg.

  • Batas Aman Menaikan Ring Velg

Untuk kamu yang ingin menaikan ukuran velg, penting untuk mengetahui batas aman seberapa besar velg yang akan kamu gunakan. Batas aman untuk meningkatkan ukuran velg adalah +2. Misalkan ukuran velg standar ring 15 maksimal ditingkatkan dengan menggunakan velg mobil ring 17.

  • Pastikan Menambahkan Center Ring

Untuk velg aftermarket sendiri, memiliki center bore atau diameter lubang tengah yang lebih besar dari velg after market. Hal tersebut menyebabkan adanya rongga atau ruang kosong pada center bore velg dan membuat velg hanya bertumpu pada baut. Fungsi center ring adalah untuk menutup ruang kosong pada center bore tersebut.

  • Fitting Sebelum Memutuskan

Sebelum memutuskan untuk membeli velg mobil, sangat penting untuk melakukan fitting. Meskipun spesifikasi dari velg yang akan digunakan sudah seusai dengan velg standar, belum tentu pas dipasangkan pada mobil kamu.

  • Kredibilitas Brand Velg

Disarankan untuk membeli velg dari brand yang memiliki kredibilitas tinggi khususnya dalam hal kualitas. Tidak sedikit produsen velg yang hanya mementingkan aspek estetika tanpa memperhatikan aspek lainnya seperti durabilitas atau kekuatan velg.

Dengan memperhatikan 6 hal tersebut sebelum membeli velg mobil, kamu akan mendapatkn velg yang sesuai dengan keinginan. Gaya dan tampilan mobil meningkat, dan tetap mendapatkan kenyamanan dan juga keamanan saat berkendara.

Susah mencari toko tempat jual velg yang terpercaya? Toko cabang TKB Group bisa menjadi pilihan utama. Setiap toko velg dan ban TKB Group Indonesia hanya menjual produk dengan kualitas terbaik. TKB Group tidak menjual velg selain brand HSR Wheel, sebaliknya HSR Wheel juga hanya menjual produknya hanya melalui toko-toko cabang TKB Group. Dengan demikian, dipastikan kamu akan mendapatkan produk asli velg HSR Wheel.

Di Indonesia sendiri, HSR Wheel telah menjadi salah satu brand velg yang sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya baik dalam segi desain maupun durabilitas. HSR Wheel tidak hanya memiliki standarisasi SNI, tetapi juga sudah memiliki standariasi JWL yang berarti setara dengan velg-velg buatan Jepang.

Tidak hanya itu, secara fisik pun sudah dibuktikan dengan digunakannya velg HSR sebagai velg Official AR Drift Team pimpinan Akbar Rais, dan juga digunakan oleh team balap Banteng Motor Sport.

Tertarik untuk beli velg mobil di toko velg dan ban cabang TKB? temukan lokasi tokonya disini. Selain menjual velg HSR Wheel, toko cabang TKB juga menjual ban mobil dari brand Accelera, Forceum, Zeetex dan Yokohama yang akan membalut velg HSR kamu.

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?