Kesalahan Dalam Mencuci Mobil yang Membuat Cat Mobil Jadi Rusak

Ketika mulai masuk di musim penghujan, mobil Haiser pasti akan lebih sering kotor. Akhirnya, kamu akan sering mencuci mobil kesayangan agar tetap dalam kondisi yang bersih. Tapi apakah Haiser tahu bahwa tidak boleh mencuci mobil sembarangan? Memang terlihat mudah hanya sekadar menyiramkan air dan sabun ke body mobil, tapi sebenarnya ada beberapa hal yang jarang di sadari orang. Padahal beberapa hal tersebut malah bisa membuat mobil menjadi mobil tidak bersih, bahkan bisa membuat cat mobil nya menjadi rusak.

Inilah Kesalahan-Kesalahan Dalam Mencuci Mobil yang Membuat Cat Mobil Rusak

Inilah Kesalahan Dalam Mencuci Mobil yang Membuat Cat Mobil Jadi Rusak

Jika kamu ingin tetap menjaga cat mobil tetap terjaga, kamu perlu ketahu beberapa kesalahan dalam mencuci mobil berikut ini. Sebab, dengan mengetahuinya kamu tidak perlu khawatir cat mobil kamu rusak ataupun pudar.

  • Mencuci di Bawah Sinar Matahari Langsung

Ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahwa mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung adalah kesalahan yang fatal. Padahal mencuci di bawah sinar matahari langsung akan membuat air lebih cepat kering dan menimbulkan bercak-bercak air. Jika terdapat noda yang menempel akan sulit menghilangkannya. Maka dari itu, cucilah mobil di tempat yang memiliki atap.

  • Hanya Menggunakan Satu Ember

Ketika mencuci mobil, sebenarnya kamu memerlukan air yang banyak. Maka dari itu, kamu tidak bisa hanya mengandalkan satu ember saja. Sebab, jika hanya satu ember saja, kotoran yang ada pada air akan menempel di lap atau kain pencuci. Hal ini akan membuat bagian mobil lainnya akan menjadi kotor. Bahkan butiran keriki atau debu juga akan membuat permukaan cat pada body mobil akan menajadi baret.

  • Jangan Menggunakan Sabun Colek

Jangan sampai kamu menggunakan sabun colek untuk menyabuni seluruh body mobil, karena sabun colek bisa meninggalkan bekas noda. Hal ini akan membuat cat mobil jadi lebih cepat kusam. Maka dari itu, sebaiknya kamu menggunakan sampo mobil saja untuk mencuci mobil.

  • Jangan Menggunakan Spon Cuci Piring

Untuk mengelap atau menggosok permukaan cat pada body mobil, jangan menggunakan spons untuk cuci piring. Mengapa demikian? Karena spons untuk mencuci mobil memiliki permukaan yang lebih kasar dan bisa menggores permukaan cat mobil. Maka dari itu, kamu perlu memiliki spons khusus untuk mencuci mobil yang memiliki permukaan lebih halus.

  • Jangan Lupa Bersihkan Velg dan Ban Mobil

Banyak orang yang melupakan bagian velg dan mobil saat mencuci mobil. Padahal bagian ini adalah bagian yang sangat wajib dibersihkan karena velg dan ban adalah bagian yang mudah sekali kotor.

Selamat Kamu Beruntung Mendapatkan Free Maintenance dari HSR WheelAyo Langsung Isi Formulir Berikut Ini
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?