Mengemudi Tanpa Alas Kaki, Amankah?

Setiap orang memiliki gaya mengemudinya masing-masing, ada yang mengemudi sambil mendengarkan musik, bernyanyi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja kebiasaan atau gaya mengemudi orang-orang, sebab ada juga yang mengemudi tanpa alas kaki. Memang beberapa orang nyaman menyetir tanpa menggunakan alas kaki, tapi apakah kamu tahu gaya menyetir tersebut bisa mendatangkan bahaya? Untuk itu kamu perlu ketahui apa saja yang membuat mengemudi tanpa alas kaki berbahaya berikut ini.

Inilah Alasan Mengemudi Tanpa Alas Kaki Berbahaya

Kaki Tidak Terlindungi Saat Terjadi Kecelakaan
Meskipun kamu berada di dalam kabin, kaki kamu juga membutuhkan perlindungan ketika mengemudi. Berdasarkan hal tersebut sangat tidak disarankan menyetir tanpa alas kaki karena tidak ada yang melindungi kaki cedera.

Kaki Akan Lebih Mudah Lelah
Berkendara dengan telanjang kaki akan membuat aliran darah sekitar jari-jari kaki tidak lancar. Apalagi jika kamu kalau kamu mengemudi terlalu lama. Hal ini bisa terjadi karena injakan yang tidak beraturan pada ketiga pedal dan tekanan pada kaki sehingga kaki akan menjadi lebih mudah lelah.

Pedal Akan Menjadi Licin karena Kaki Berkeringat
Selain membuat kaki menjadi mudah lelah, menyetir mobil tanpa alas kaki akan berkeringat. Jika telapak kaki sudah berkeringat, akan membuat pijakan kaki pada pedal menjadi agak licin. Bahkan bisa juga kaki kamu terpeleset dari pedal.

Bisa Membuat Telapak Kaki Menjadi Kapalan
Ketika menyetir tanpa alas kaki, pasti akan terjadi gesekan antara telapak kaki dengan pedal. Hal ini akan membuat kaki menjadi tebal dan kering atau yang sering disebut dengan kapalan. Tidak hanya itu telapak dan tumit kaki kamu akan terasa panas. Biasanya ini terjadi karena penggunaan otot kaki yang langsung bersentuhan dengan pedal-pedal.

Mengemudi Pakai Alas Kaki

Kondisi menyetir tanpa alas kaki ini akan membuat kamu menjadi tidak nyaman, bahkan bisa membuat konsentrasi berkendara kamu terganggu. Jadi jika ingin berkendara sebaiknya kamu menggunakan sepatu yang nyaman. Kamu juga sebaiknya menghindari mengemudi menggunakan sandal. Sebab, mengemudi menggunakan sandal juga bisa membuat kaki kamu terpeleset dari pedal.

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?