WeCreativez WhatsApp Support
Customer Support
Selamat datang, Pak!
Kepala Cabang Kami siap membantu Anda. Cek cabang terdekat disini.

Contact Us
Mengenal Fungsi Utama Center Ring

Seberapa penting peran center ring ketika mengganti velg standar dengan velg variasi atau after market? Tidak sedikit orang yang tidak begitu memperhatikan komponen yang satu ini. Padahal, peran komponen ini sangat penting saat menganti velg mobil standar dengan velg variasi atau aftermarket. Lubang tengah velg atau yang dikenal dengan center bore pada velg mobil variasi memiliki diameter yang lebih besar dibanding velg standar. Akibatnya, akan terdapat ruang kosong atau rongga pada lubang tengah velg tersebut. Untuk mengisi rongga tersebut, peran center ring diperlukan.

Resiko Ganti Velg Tanpa Center Ring

Dengan adanya rongga atau celah kosong pada center bore membuat velg hanya bertumpu pada baut. Bisa dibayangkan resiko apa saja yang bisa terjadi, mulai dari kenyamanan dan keselamatan pengemudi. Jadi selalu pastikan untuk memasang center ring yang tepat saat mengganti velg standar dengan velg variasi.

Namun jika tetap sembarangan dan berbuntut pada kekeliruan dalam memilih center ring. Maka berbagai resiko berikut bisa saja dialami:

  • Menimbulkan getaran yang berlebih, terutama ketika melaju dengan kecepatan yang tinggi

  • Baut velg patah ketika terjadi hentakan yang cukup keras

  • Memperpendek umur bearing

  • Merusak velg dan komponen lainnya

  • Performa pengereman mengalami penurunan

Pada dasarnya, mengganti velg mobil tidak hanya bertujuan untuk merubah penampilan mobil saja tetapi juga meningkatkan performa mobil secara keseluruhan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara. Dengan kurangnya pemahaman terkait komponen-komponen penting pada velg termasuk center ring, tujuan utama dari mengganti velg mobil standar tidak bisa didapatkan dengan sempurna, bahkan bisa membahayakan. Disarankan, sebelum memutuskan untuk melakukan modifikasi pada velg mobil yang kamu miliki untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada orang yang benar-benar paham atau mengerti seputar velg mobil.

Ganti Velg di toko Cabang TKB Group Indonesia

Bagi Anda yang berniat untuk mengganti velg mobil standar, toko cabang TKB Group Indonesia siap membantu. TKB Group Indonesia menjual velg brand HSR Wheel yang merupakan brand velg variasi yang selalu berkomitment pada kualitas produk. Selain velg dari HSR Wheel, TKB Group Indonesia juga menjual ban Brand Accelera, Zeetex dan forceum serta accesoris kaki-kaki mobil lainnya termasuk center ring.