Mengganti Velg Standar ke Velg Ring 16, Kenapa Tidak?

Velg Ring 16 – Modifikasi mobil dengan velg ring 16 bisa bertujuan untuk mengejar performa mobil, mendapatkan tampilan yang lebih keren, atau sekadar untuk mengganti velg yang sudah rusak akibat penggunaan.

Apapun tujuan Anda melakukan pergantian velg tentu saja akan mengharuskan Anda untuk bisa menentukan velg seperti apa yang cocok dengan kendaraan Anda, baik dari ukuran, bobot, merek maupun material yang digunakan. Untuk itu berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat Anda memutuskan untuk melakukan penggantian velg mobil.

Mengganti Velg Standar ke Velg Ring 16, Kenapa Tidak?

  • Model Velg

Model velg ring 16 yang cocok biasanya dipengaruhi oleh jenis dari kendaraan yang akan di modifikasi. Jadi apabila Anda yang Anda gunakan adalah jenis kendaraan kecil, seperti model city car maka Anda bisa memilih velg dengan model yang hanya sedikit memiliki palang.

Hal ini bertujuan agar bobot dari velg dapat lebih ringan sehingga Anda tidak akan mengorbankan tenaga mobil. Sedangkan apabila mobil yang Anda gunakan adalah jenis mobil yang memiliki kapasitas mesin serta tenaga yang besar, maka Anda bisa menggunakan velg dengan model palang yang tebal, piring, ataupun jari-jari.

Baca Juga :

Velg Hiroshima HSR di Mobil Nissan March Brother Rian

Etios Valco Tampil Serasi Dengan Velg Petersburg HSR

  • Bobot Velg

Seperti yang telah disebutkan diatas, dimensi dari velg serta bentuk palang dan model velg akan dapat mempengaruhi bobot dari velg. Hal ini tentu saja bisa disiasati dengan memilih velg merek tertentu yang terbuat dari material yang lebih ringan, sehingga Anda akan bisa mendapatkan model velg yang sesuai akan tetapi bobotnya tetap ringan.

Untuk bisa mendapatkan velg dengan bobot yang ringan tentu saja Anda harus siap untuk merogoh kocek Anda lebih dalam lagi, sebab velg mobil dengan bobot ringan biasanya harganya lebih tinggi. Hal ini biasanya diakibatkan oleh mahalnya material dan teknologi yang dibutuhkan dalam pembuatannya.

Contohnya adalah material yang beasal dari serat karbon yang memiliki bobot super ringan yaitu sekitar 2,5 kg, harga untuk satu setnya (4 velg) bisa mencapai lebih dari 110 juta rupiah.

Baca Juga :

Modifikasi All New Baleno Hatchback Menggunakan HSR JZ22

Modifikasi Chevrolet Spin Bro Wahyu

  • Kelebihan Velg Ring 16

Biasanya untuk mobil dengan CC 1500 – 1700 menggunakan velg ring 15, dan apabila Anda merasa bosan dengan velg standar Anda tersebut bisa menggantinya dengan velg ring 16. Telah banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi dengan menggunakan velg ukuran 16 inci, hal ini memang boleh saja dilakukan karena mobil anda akan dapat terlihat lebih keren dan tidak sama dengan mobil-mobil sejenisnya.

Selain akan membuat tampilan mobil menjadi berbeda, modifikasi velg ring 16 juga sangat mudah untuk dilakukan, sebab banyak sekali produsen yang memproduksi velg jenis ini, sehingga Anda akan dapat dengan mudah menemukan model maupun material velg yang sesuai dengan kebutuhan . Jadi, dengan banyaknya pilihan yang ada, maka modifikasi yang Anda lakukan bisa memberikan hasil yang memuaskan.

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *