Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Mobil, Begini Caranya

Untuk menghilangkan bau tidak sedap di mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebab, kabin yang mempunyai bau tidak sedap tentunya sangat mengganggu kenyamanan orang yang berada dalam mobil. Selain itu, aromanya bisa mengganggu konsentrasi pengemudi saat berkendara. Oleh karena itu, kamu wajib menghilangkan bau tidak sedap di mobil.

Sumber bau tidak sedap bisa berasal dari berbagai macam faktor, seperti sisa makanan yang tertinggal di sela mobil, pakaian kotor yang terlalu lama disimpan dalam mobil, belanjaan yang mempunyai bau menyengat seperti ikan, ayam, durian, dan lainnya.

Bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap di mobil?

Banyak faktor penyebab munculnya bau tidak sedap di mobil, termasuk bau asap rokok yang berada dalam mobil sehingga menempel di plafon dan jok mobil yang bertahan lama membuat aromanya semakin tidak sedap ketika bercampur dengan aroma yang lainnya. Hal tersebut tentu saja harus segera diatasi, berikut cara mengatasinya.

Menggunakan pewangi mobil

Kamu dapat menggunakan pewangi mobil atau aromaterapi untuk mengatasi bau tidak sedap dalam mobil. Bisa menggunakan pewangi alami atau pewangi buatan yang banyak tersedia di pasaran. Untuk pewangi alami, kamu dapat menggunakan daun dan potongan jeruk nipis atau lemon yang dimasukan dalam kain berserat, kemudian diikat dan digantungkan pada tempat yang dekat dengan AC.

Menggunakan aroma kopi

Kopi mampu menetralkan bau tidak sedap dalam mobil. Kamu dapat menggunakan biji kopi atau serbuknya yang telah dimasukan dalam kantong kecil untuk di letakan di dasbor atau digantungkan di tempat paling dekat dengan AC.

Membuka kaca jendela

Untuk menghilangkan bau tidak sedap, kamu bisa membuka kaca jendela saat mobil sedang berjalan agar udara segar masuk dalam mobil. Namun, jika kamu tetap menggunakan AC, kamu harus menyetting fitur AC yang menyerap udara luar agar bau tidak sedapnya.

Mengeluarkan sumber bau

Bau tidak sedap dalam mobil bisa menghilang ketika sumbernya sudah dikeluarkan dari mobil. Oleh sebab itu, untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan vacum cleaner, cairan pembersih mobil, dan alat pembersih mobil lainnya agar sumber bau dapat dikeluarkan. Jika dirasa baunya masih ada, kamu dapat membawanya ke jasa carwash terdekat.

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?