WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan apa saja tentang produk-produk HSR Wheel. Jam Operasional 09.00 - 18.00
Selamat datang Bapak/Ibu. Dengan Zai ada yang bisa dibantu / ditanyakan?
Metode Tambal Ban Mobil Tubeless

Ban menjadi komponen atau bagian mobil yang paling vital. Memang fungsi utama ban sangat krusial, karena menjadi bagian yang berkaitan langsung dengan jalan. Mengingat vitalnya, komponen kendaraan ini perlu diketahui dan harus merawatnya dengan sebaik mungkin. Terutama untuk ban tanpa ban dalam atau disebut juga dengan tubeless. Mayoritas para pemilik mobil saat ini memilih ban tubeless.

Banyak alasan menyebutkan kalau pemilihan ban mobil tubeless ini lebih praktis dan nyaman. Salah satu kepraktisan ban mobil ini yaitu di saat bocor. Jika terkena paku dan benda tajam maka tidak repot untuk menambal ban tubeless. Padahal ada yang harus diperhatikan dalam menambal ban mobil tubeless.

Sangat disayangkan, saat ini kebanyakan orang masih salah kaprah dalam menambal ban mobil tipe ini. Apalagi mereka memilih menambal ban mobil tubeless tersebut dibengkel seadaanya atau dipinggir jalan raya. Karena alasannya kondisi darurat, tidak membawa ban serep.

Pecah Ban

Ada metode tersendiri didalam menambal ban tubeless. Jika salah dalam metode penambalan ban mobil tubeless, maka nantinya justru bisa merusak struktur komponen ban. Yang sering dilakukan banyak tukang tambal ban ialah dengan metode menusuk dan menyumpal bagian lubang pada ban mobil tubeless. Padahal dengan metode tersebut, serat rangka ban tubeless akan rusak. Jadi metode tersebut salah kaprah.

Cara yang benar, ban tubeless harus dibuka terlebih dahulu dari velg. Setelah itu lubang ban yang bocor tadi ditambal dari dalam. Memang cara ini terbilang lebih lama dibandingkan dengan metode sulam dari luar, akan tetapi cara ini lebih aman. Serat pada ban tubeless tidak rusak. Jika ban mobil tubeless tersebut sudah sering ditambal, alangkah baiknya kita harus sgera untuk menggantikan dengan ban yang baru. Karena sangat fatal jika ban dengan jumlah tambalan lebih dari dua. Keamanan dan performa ban tidaklah lagi sempurna.

Modifikasi velg Mobil HSR Wheel

Sebagai toko yang menjual velg dan ban, TKB Group Indonesia juga memiliki pelayanan dalam hal tambal ban mobil tubeless gratis. Untuk mendapatkan pelayanan gratis tersebut hanya perlu berbelanja apapun di toko velg dan ban kami. Tidak hanya itu, kami juga memberikan gratis balancing dan isi nitrogen yang berlaku di semua toko cabang TKB Group Indonesia.