Modifikasi Gaya Stance Honda Civic Genio

Modifikasi Gaya Stance Mobil Genio – Berkembangnya zaman dan teknologi semakin maju dunia Modifikasi kendaraan bermotor khususnya untuk roda empat (mobil) tidak ada habisnya dalam dunia modifikasi tanah air Indonesia.

Sejarah Modifikasi Gaya Stance

Dikutip langsung dari OTOSIA.COM “stance” mulanya berangkat dari mobil balap. Soalnya, dari sanalah perubahan bentuk roda itu mengukir sejarahnya.

Di era sebelum anak-anak dengan mobil stance ini lahir, kata Sam Du, para ahli sudah mulai merekayasa roda mobil menjadi besar dan lebar begitu juga dengan kaki-kakinya demi kepentingan balap. Tujuannya untuk meminimalkan transfer bobot dan lebih stabil lagi saat membelok.

Ada yang bilang permulaannya adalah hot rod, ketika banyak orang Amerika di tahun 1950-an kebut-kebutan di lapangan terbang kosong dengan mengganti mesin jadi yang lebih galak, lalu mencopot sepatbor, kap mesin, memendekkan bodi, sampai memperbesar roda.

Namun, penggantian roda di hot rod sendiri inspirasinya datang dari balapan jenis indy car, Indianapolis 500, balapan resmi era awal di Amerika yang dimulai tahun 1911.

Baru kemudian, mobil-mobil modifikasi hot rod terlihat terinspirasi indy car era 1940-an. Para pengguna mobil hot rod ini mulai memakai ban yang lebih besar untuk menggantikan model awal bawaan pabrik yang cenderung ramping.

Untuk mengimbangi penggunaan roda itu, populerlah satu produk rear end atau as belakang dengan rotasi yang lebih rapat buatan Halibrand. As belakang ini populer karena salah satunya memakai bahan magnesium yang ringan tetapi kuat.

Begitu kira-kira salah satu cerita sejarahnya. Intinya, ubah-ubah gaya modifikasi di bagian roda dan kaki-kaki memang harus diimbangi dengan lainnya supaya tidak berkesan asal-asalan dan malah berefek buruk.

Modifikasi Gaya Stance Mobil Honda Genio

Honda Civic Genio Pastinya sobat juga sudah tidak asing lagi dengan mobil sedan honda yang satu ini,Honda Civic Genio ini merupakan varian mobil sedan yang dibuat oleh pabrikan honda yang dikeluarkan dari tahun 1991 hingga 1995.

Jika dilihat dari silsilahnya, mobil Honda Civic Genio ini merupakan generasi kelima dari varian honda civic yang dikemas dengan konsep long lasting. Dan yang unik dari mobil ini, meskipun umurnya sudah tidak muda lagi dan saingannya pun bertambah banyak. Namun sampai sekarang mobil Honda Civic Genio masih banyak menjadi primadona masyarakat Indonesia berbagai kalangan. Eksisnya mobil sedan honda ini sampai sekarang tidak lepas dari berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh mobil ini.

Beberapa waktu yang lalu ketika berkunjung ke Toko Velg Chemistry Wheels Bandung tim HSR berjumpa dengan pemilik salahsatu mobil Honda Civic Genio, menganut modifikasi gaya stance dibagian kaki-kaki pemilik memilih salahsatu velg HSR Brisket Ring 17.

modifikasi stance
Sumber : Toko TKB Group Chemistry Wheels Bandung

Spesifikasi Velg

Nama Velg  BRISKET HSR
Ukuran Ring 17×85/10
PCD 8×100-114,3
Offset 15/10
Ban Accelera 185/35+205/40

Pilihan modifikasi gaya stance tidak hanya untuk Honda Civic Genio saja, modifikasi gaya stance bisa diterapkan disemua jenis mobil, tapi tetap anda harus perhatikan faktor keselamatan dan memperhitungkan semua faktor sebelum memodifikasi gaya stance.

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Satu tanggapan untuk “Modifikasi Gaya Stance Honda Civic Genio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *