Modifikasi Toyota Corona

Modifikasi Toyota Corona – Pertama kalinya mobil toyota corona dikeluarkan oleh automobile jepang pada tahun 1957, toyota corona sendiri merupakan mobil pabrikan toyota yang mendulang kesuksesan di pasar ekspor.

Beberapa nama atau label dimiliki oleh mobil ini, tergantung dimana tempat mobil toyota corona ini dijual. Contohnya saja di tahun 1969 mobil ini dikenal dengan nama corona mark II yang masa awal pembuatannya mobil ini adalah mobil ekspor utama toyota. Kemudian oleh toyota dalam pengeksporan mobil toyota corona ini disediakan dalam e model yakni 5 – door hatchback, 3 – door wagon dan two pick up.

Modifikasi Toyota Corona

Perkembangan mesin yang digunakan pada toyota ini beragam, mulai dari 1. 5, 1. 6, 1. 7, 1. 9 dan 2. 0 liter bensin. Selang beberapa tahun kemudian toyota kemudian mengenalkan corona T100 – series yang dirancang dalam model 4 – door wagon, 4 – door sedan dan 2 – door hardtop coupe mesin 1. 6 dan 2.0 liter.

Pada tahun – tahun berikutnya tepatnya pada tahun 1978 toyota kemudian T130 – series corona yang mengedepankan suatu desain dengan model yang lebih rapi, yakni 4 – door sedan yang menggunakan mesin 2. 0 liter. Dan pada tahun 1981 toyota corona menggunakan mesin 1. 8 liter 3T.

Modifikasi Toyota Corona
modifikasi corona

Toyota pada tahun 1992 kemudian memperkenalkan pada publik corona yang benar – benar fresh, kemudian mobil ini melangsungkan debutnya di ajang auto show di eropa yakni carina E. Tidak hanya di eropa dan amerika saja, mobil ini juga dipasarkan di kawasan asia. Dengan berbagai modifikasian dan pengembangan penggunaan mesinnya membuat toyota banyak juga dilirik oleh pecinta mobil. Apakah anda tertarik juga?

Referensi Velg Untuk Toyota Corona

Untuk pemilik Toyota Corona, berikut referensi velg mobil yang bisa anda gunakan.

Spesifikasi Velg

Nama Velg  Rumoi HSR
Ukuran Ring  16
PCD  5×100-114,3
Offset  35

 

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

3 tanggapan untuk “Modifikasi Toyota Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *