WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan apa saja tentang produk-produk HSR Wheel.
Selamat datang Bapak/Ibu. Dengan Siska ada yang bisa dibantu / ditanyakan?
Modifikasi Velg Mobil ini Resikonya

Modifikasi velg mobil bisa dikatakan sudah menjadi tren tersendiri bagi siapa saja yang peduli penampilan mobil yang dimiliki. Tentunya penggantian velg dilakukan dengan benar, cerdas, dan tepat bukannya asal-asalan. Karena selain untuk menunjang penampilan mobil, velg juga memiliki peran yang sangat penting dalam hal keamanan dan kenyamanan berkendara.

Keuntungan Memodifikasi Velg Mobil

Pilihan velg variasi di pasaran cukup banyak bahkan jumlah brandnya berlimpah, tinggal memilih yang terbaik dan tentunya sesuai kebutuhan. Sebenarnya dalam dunia modifikasi mobil tidak hanya fokus pada velg bannya saja. Akan tetapi bisa body mobil maupun di bagian interior, beberapa orang memilih melakukan modifikasi habis-habisan. Yakni di interior sekaligus eksterior.

Namun tidak sedikit pemilik mobil yang kemudian lebih memilih memodifikasi velg mobil. Tentunya tindakan ini sudah tepat karena cukup merombak velg maka banyak keuntungan bisa didapatkan. Asalkan dikerjakan dengan pertimbangan matang dan dikerjakan oleh ahlinya untuk meminimalisir kesalahan.

Apabila masih ragu untuk melakukan modifikasi velg mobil, maka tidak ada salahnya mencari tahu untung rugi tindakan ini. Melakukan modifikasi velg mobil memang tidak terlepas dari kerugian namun disamping itu juga memberi keuntungan berikut ini:

Modifikasi Velg Mobil
  • Meningkatkan Penampilan Mobil

Kebanyakan orang yang memodifikasi bagian velg mobil adalah menjadikan tampilannya lebih baik. Umumnya orang mengganti velg standart dengan velg variasi dengan diameter lebih besar sehingga mobil terlihat lebih gagah. Namun, jangan hanya fokus pada tampilan namun seimbangkan dengan kenyamanan dan keamanan berkemudi.

  • Menstabilkan Keseimbangan Mobil

Mobil keluaran terbaru saat ini umumnya menggunakan velg standart dengan diameter 14 inchi. Beberapa orang kemudian mencoba menggantinya dengan diameter lebih besar, tujuannya untuk menstabilkan keseimbangan mobil. Sebab semakin besar diameter velgnya maka semakin stabil dalam menopang bobot mobil. Hanya saja jangan sampai kelewat besar jika tidak ingin terjadi kebalikannya.

  • Meningkatkan Performa Sistem Pengereman

Memperbesar diameter velg tak pelak ikut mengganti pula ukuran ban yang dipasang ke mobil kesayangan. Semakin luas atau lebar tapak ban maka daya cengkeram ke aspal semakin kuat dan prima. Sehingga bisa disimpulkan jika memperbesar diameter velg meningkatkan performa sistem pengereman

Kerugian modifikasi velg mobil

Meski keuntungannya banyak, rupanya tindakan mengganti velg standart dengan variasi juga memberi kerugian tersendiri. Misalnya saja memakai diameter velg variasi lebih besar meskipun meningkatkan performa pengereman. Namun efeknya bisa membuat konsumsi bahan bakar boros, sebab mesin mobil perlu bekerja lebih untuk mengontrol gerakan mobil itu sendiri.

Pertimbangan dari berbagai sisi diperlukan untuk menentukan apakah sebaiknya memodifikasi velg mobil atau sebaliknya. Apabila keputusan untuk memodifikasi diambil usahakan memilih velg dengan kualitas baik. Selain itu juga perlu disesuaikan dengan karakter bawaan dari mobil sehingga modifikasi yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ingin kecewa ketika memutuskan untuk melakukan modifikasi velg mobil yang Anda miliki? HSR Wheel jawabannya, karena setiap velg yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik dengan harga yang cukup kompetitif.