Mustang Lakukan Reinkarnasi Konsep di 2021

Mustang – Mustang sebagai varian dari Ford Motor Company merupakan impian hampir seluruh kaum Adam di belahan bumi ini. Terhitung selama 5 dekade dengan penjualan sekitar 10 Juta unit, varian Ford yang satu ini terdengar akan mengambil gebrakan baru dalam dunia otomotif.

Tidak tanggung-tanggung gebrakan yang dihadirkan Mustang meliputi dua aspek, pertama tipe mobil dan kedua adalah sistem mesin. Mustang mencoba untuk membuat tipe SUV dan Crossover sebagai jenis baru yang dihadirkan Mustang. Sementara dalam sistem mesin, mereka mencoba mengadopsi konsep futuristik dengan menggunakan kombinasi bahan bakar dengan mesin listrik atau yang kita kenal dengan Hybrid Car.

Menurut kepala permesinan Mustang, Carl Widmann, varian baru ini merupakan sebuah proyek yang akan menarik minat setiap orang. Tantangan dalam membuat proyek ini terdapat pada struktur rangka Mustang yang menggunakan Rear Wheel Drive yang kemudian digantikan dengan struktur rangka Unibody yang menjadi dasar dari tipe SUV atau Crossover. Menanggapi hal tersebut, Ford sendiri sudah menyiapkan dasar rangka yang diadopsi dari Ford Explorer dan Lincoln Aviator. Rencananya varian akan rampung pada tahun 2021.

Penulis : Fauzan Perdana

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *