Perang Tarif Kendaraan Meksiko Vs Trump

Perang Tarif Kendaraan – Donald Trump baru-baru ini mengeluarkan kebijakan kontroversial lainnya, dan kali ini target dari kebijakan politiknya adalah Meksiko. Beberapa sumber mengatakan bahwa telah terjadi kesepakatan antara Amerika Serikat dengan Meksiko terkait perdagangan kendaraan, dimana Amerika Serikat mampu memberikan beban biaya tambahan sebanyak 25% jika Meksiko melakukan ekspor mobil ke Amerika Serikat melebihi dari konten muatan atau volume.

North America Free Trade Area sebagai perjanjian perdagangan bebas yang mengikat Amerika Serikat dan Meksiko, telah dikaji ulang, dan sebagai kesimpulan dari kaji ulang aturan ini, Kanada sebagai anggota perjanjian tersebut harus mengikuti kesepakatan soal 25% biaya tambahan untuk semua jenis kendaraan yang masuk ke Amerika Serikat.

Adapun kesepakatan lainnya yang dimuat antara Meksiko dan Amerika Serikat meliputi soal biaya cukai, dimana jika satu unit mobilnya dirakit hampir seutuhnya di Negara yang menjadi tempat ekspor, maka biaya cukai dibebaskan.

Kekhawatiran tentunya melanda beberapa Negara yang memang terkenal menjadi Negara produsen mobil, mereka diharuskan untuk melakukan perakitan dan pengerjaan di Amerika Serikat dengan biaya produksi yang lebih tinggi, hal ini dikarenakan pekerja di Amerika Serikat mempunyai upah minimum 16 Dollar AS per jamnya. 

Penulis :Fauzan Perdana

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *