Periksa Kaki-Kaki Mobil Taksi Online Agar Semakin Nyaman

Kaki-kaki mobil taksi online sangat perlu untuk kamu periksa. Sebab, mobil taksi online kamu pasti selalu menempuh perjalanan yang jauh setiap harinya. Berbagai kondisi jalanan pasti kamu lewati, mulai jalan yang mulus hingga jalan berlubang. Hal ini akan membuat kaki-kaki mobil menjadi rusak dan membuat perjalanan kurang nyaman.

Dengan kamu memeriksa bagian kaki-kakinya, kamu jadi tahu komponen apa saja yang sudah harus diganti. Jika tidak kamu periksa, kamu bisa menanggung biaya banyak untuk memperbaikinya. Bahkan, ada kemungkinan kamu sulit mendapatkan komponen pengganti. Belum lagi jika harus inden yang mengharuskan kamu menunggu lama.

Jadi, sudah suatu kewajiban bagi kamu supir taksi online untuk memeriksa dan merawat kaki-kaki mobil. Dengan merawat kaki-kaki mobil, kamu bisa memberikan kenyamanan selama perjaanan untuk penumpang.

Bagian Kaki-Kaki Mobil Taksi Online yang Harus Diperksa

Bagian Kaki-Kaki Mobil Taksi Online yang Harus Diperksa

Menjaga mobil taksi online tetap nyaman adalah kewajiban untuk semua supir taksi online. Jadi, jika kamu belum tahu apa saja bagian kaki-kaki mobil taksi online, kamu bisa periksa bagian-bagian dari komponen kaki-kaki mobil berikut ini.

  • Shockbreaker

Hampir semua mobil dilengkapi dengan shockbreaker. Fungsi dari shockbreaker adalah untuk meredam guncangan dari jalanan yang tidak rata dan berlubang. Umumnya shockbreaker terbuat dari bahan baja yang anti karat dan memiliki daya tahan yang cukup tinggi.

Daya redam shockbreaker bisa menurun jika mobil teralu sering digunakan. Dampak dari daya redam yang menurun itu biasanya mobil kamu akan terasa limbung. Kondisi tersebut akan terasa ketika mobil melaju dengan kecepatan yang tinggi

Untuk mendeteksi kerusakan shockbreaker ini cukup mudah, kamu hanya perlu perhatikan apakah ada bunyi bising saat mobil melaju. Adapun cara lain untuk mengetahui shockbreaker yang rusak, yaitu coba bawa mobil dengan kecepatan tinggi di jalanan lurus. Jika mobil kamu terasa limbung, berarti sudah waktunya kamu untuk mengganti shockbreaker.

  • Bushing Arm

Bagian bushing arm memilkiki fungsi untuk meredam getaran dari sambungan setiap komponen suspensi pada kaki-kaki mobil. Ketika bushing arm mengalami kerusakan  akan membuat mobil tidak nyaman untuk kamu kendarai. Selain itu, jika bushing arm rusak akan mengeluarkan bunyi bising.

Untuk mengetahui bushing arm sudah mulai rusak hanya dengan kamu perhatikan arah laju mobil. Jika mobil kamu terasa melenceng ke arah kiri atau kanan, berarti bushing arm mobil kamu perlu kamu perbaiki.

  • Bearing

Bagian yang perlu kamu periksa selanjutnya adalah bearing. Komponen bearing ini memiliki tugas untuk menjadi bantalan pada roda. Bearing juga berpengaruh pada kestabilan laju mobil.

Mendeteksi kerusakan bearing adalah perhatikan putaran masing-masing roda. Kamu perlu mendongkrak mobil dan putarlah satu persatu roda secara manual. Ketika kamu mendengar suara bising, berarti bearing mobil kamu mengalami masalah. Untuk mengatasinya, kamu perlu segera mengganti bearing mobil kamu dengan bearing yang baru.

  • Ban Mobil

Ban mobil sangat perlu kamu periksa ketika sedang memeriksa bagian kaki-kaki mobil. Sebab, bagian ini adalah komponen yang langsung bersentuhan dengan jalanan. Biasanya ketika mobil taksi online kamu telah menempun perjalanan yang jauh baru bisa dirasakan dampaknya. Seperti ban semakin tipis dan terasa licin.

Untuk itu, kamu perlu merawat ban mobil kamu. Cara yang mudah dan bisa kamu lakukan adalah rotasi ban. Dengan melakukan rotasi ban kamu bisa mendapatkan tinggkat keausan ban yang merata.

hsr wheel sahabat taksi online

Jadi, itulah bagian-bagian kaki-kaki mobil taksi online yang perlu kamu periksa. Untuk kamu supir supir taksi online yang ingin melakukan perawatan ringan untuk ban atau ingin mengganti velg, kamu bisa ikuti program HSR Sahabat Taksi Online. Beberapa kemudahan untuk kebutuhan ban dan velg mobil akan kamu dapatkan ketika mengikuti program ini. Kamu bisa dapatkan informasi lebih lengkap program HSR Sahabat Taksi Online melalui laman promo HSR Sahabat Taksi Online.

Selamat Anda Beruntung Mendapatkan Promo Terbaru dari HSR WheelAyo Langsung Isi Formulir Berikut Ini
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?