Pindad Dekati Industri Otomotif ?

Pindad – Jika di Rusia ada Kalashnikov, dimana perusahaan senjata AK 47 yang memproduksi mobil dan motor untuk keperluan komersil, di Indonesia pun ada PT Pindad Persero sebagai perusahaan persenjataan yang sudah cukup dikenal di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi senjata, Pindad juga memproduksi kendaraan tempurnya yang bernama Komodo. Jenis Humvee ini memang mampu menembus segala medan darat, dengan dilengkapi material anti peluru dan daya tampung persenjataan yang mumpuni membuat khalayak umum menginginkan untuk memiliki kendaraaannya.

Mengenai permintaan untuk komersialisasi dari Komodo, pihak Pindad melalui Direktur Utamanya Silmy Karim mengatakan kepada Liputan 6 bahwa permintaan akan penjualan Komodo dari kalangan sipil benar adanya, namun Silmy menambahkan bahwa hal tersebut harus dikaji lagi jika melihat bahwa pemesanan ini hanya untuk kalangan tertentu, Silmy juga menambahkan bahwa program ini harus didukung penuh program mobil nasional yang bukan merupakan fokus dari Pindad.

Penulis : Fauzan Perdana

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *