Rush Berpotensi Kuatkan Rupiah, Galant Siap di 2020.

Rush – Setelah dikeluarkan wacana soal pembatasan suplai kendaraan impor ke Indonesia, pemerintah Indonesia mempunyai strategi lain dalam menyeimbangkan pemasukan demi menyeimbangkan dan memulihkan kembali nilai tukar Rupiah yang berada dalam titik lemahnya yaitu 14.730 Rupiah untuk 1 Dollar AS.

Indonesia yang merupakan Negara dengan perakit mobil sebanyak 5 merk, yaitu Suzuki, Toyota, Daihatsu, Mercedes dan Honda membuat pemerintah melihat kesempatan untuk meningkatkan ekspor kendaraan ke beberapa Negara.

Nama seperti Xpander dan Avanza mungkin menjadi nama yang sering diingat dan tentunya merajai penjualan dalam negeri, namun jika melihat permintaan ekspor, nama Xpander dan Avanza dikalahkan oleh Toyota Rush yang mencapai 3.889 unit terjual.

Kabar ini tentunya bukan merupakan manipulasi data dari pihak Toyota maupun Daihatsu yang berkolaborasi dalam memberikan patennya sebagai kendaraan Low SUV yang lulus uji coba keselamatan dengan asosiasi pengujian kendaraan baru Asia Tenggara atau ASEAN NCAP. Selain itu, Toyota Rush dan Daihatsu Terrios juga berencana untuk memperluas ekspornya di luar Asia, seperti Uruguay, Bolivia, Kosta Rika, Panama, Jamaika sampai Afrika Selatan.

Lama Tak Terdengar, Galant Siap unjuk gigi di 2020

Setelah terfokus pada jenis SUV, MPV dan beberapa kendaraan dengan dimensi tenaga yang besar kini Mitsubishi mencoba menyegarkan segmen pasar produknya ke tipe Sedan. Tercatat jenis sedan terakhir yang masih aktif diproduksi oleh Mitsubishi adalah Mirage pada tahun 2012.

Setelah sempat menurun permintaannya pada tahun 2012 lalu, Galant menjadi target pelengkap jenis kendaraan baru yang dikeluarkan Mitsubishi. Kabarnya generasi ke 10 ini akan segera diluncurkan. Beberapa kabar sempat terdengar mengenai Galant terbaru, namun sampai saat ini belum terdengar pernyataan resmi dari pihak Mitsubishi.

Meskipun belum terdapat kabar resmi, namun seorang illustrator sekaligus desainer bernama Enoch Gonzales sempat mengunggah prediksi desain Galant versinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat Galant dengan warna Abu-Abu. Dari pilar A bagian Galant ini terdapat Grille yang nampaknya merupakan hasil kolaborasi antara Nissan serta Renault yang berstatus sebagai mitra dalam menciptakan inovasi. Lampu utama dari Galant ini juga terlihat lebih garang dan Sporty dengan sentuhan minimalis dan garis perak membentuk huruf C dibawahnya.

Selain itu juga, konsep Sedan dalam gambar tersebut merupakan sebuah konsep sedan klasik yang berdimensi runcing di setiap ujung badan mobil sehingga kesan bentuk kotak sangat terlihat secara keseluruhan di mobil ini. Dari pilar C sendiri, lampu rem yang sekilas mirip dengan lampu Outlander serta knalpot yang berjumlah dua dan berbentuk kotak membuat kesan Sporty mobil ini makin terlihat. Hal ini tentunya menjadi sebuah perjudian yang besar untuk Mitsubishi, pasalnya jenis Sedan saat ini sedang menurun permintaannya di Indonesia, sehingga tipis harapan untuk mobil ini dilempar ke pasar Indonesia.

Penulis : Fauzan Perdana

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *