Santa FE Lebih Agresif di Tahun 2019

Santa FE – Mengambil lokasi percobaannya di Utah dengan kondisi geografis 7000 kaki atau sekitar 2.134 meter diatas permukaan laut, Santa FE mencoba mendaki 1000 kaki menanjak keatas. Generasi ke empat SUV ini membawa konsep lampu segitiga yang juga diaplikasikan di Hyundai Elantra sehingga kesan garang terlihat sebagai karakter dari SUV ini.

Nampaknya ada alasan khusus mengapa Santa FE mencoba melakukan percobaan di medan yang menanjak, ketika melihat posisi lampu LED siang hari yang terpasang sedikit tinggi dengan lampu kabut yang terpisah di pojok bemper.

Selain itu, performa mesin dari Santa FE sendiri menggunakan 4 mesin turbo dengan daya tampung 2 liter, diperkirakan performa optimal dari mesin ini berkisar 235 tenaga kuda dengan torsi maksimal 260 Newtonmeter.

Kelebihan lain dalam Santa FE yang baru adalah rangka utama mobil yang mempunyai sistem Shock Absorber atau yang biasa disebut penyerap guncangan serta Grille yang berpola seperti rantai yang bersambung dengan garis warna krom perak pada bagian Fascia yang menghubungkan bemper. Dengan hadirnya dua sistem penggerak yaitu All Wheel Drive dan Front Wheel Drive konsumsi bensin diperkirakan mencapai 21 sampai 27 Mille Per Gallon untuk All Wheel Drive dan 22 sampai 29 untuk Front Wheel Drive.

Penulis : Fauzan Perdana

HSR - Iqbal Abdul Ghofur

HSR Wheel - City Of Rims, Velg dan Ban Mobil Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *