WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan apa saja tentang produk-produk HSR Wheel.
Selamat datang Bapak/Ibu. Dengan Siska ada yang bisa dibantu / ditanyakan?
Tips Merawat Velg Mobil dan Penjelasannya

Tidak sedikit para pemilik mobil yang tidak begitu memperhatikan kondisi velg mobilnya. Padahal velg merupakan salah satu komponen yang memiliki peran cukup penting baik itu dalam hal kenyamanan dan keamanan dalam berkendara hingga masalah estetika. Bila kamu peduli dengan kenyamanan, keamanan dan penampilan mobil mulai saat ini di anjurkan untuk mulai merawat velg mobil kamu.

Tips Merawat Velg Mobil

Tips Membersihkan Velg

Memiliki velg dengan model dan desain yang menarik akan menjadi percuma kalau keadaan velg tersebut terlihat kotor dan kusam, jadi sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat velg mobil agar tetap terlihat bersih. Berikut cara membersihkan velg dengan baik dan benar.

  • Tidak Mencuci Velg dalam Keadaan Panas

Saat akan mencuci velg, pastikan kondisinya tidak dalam keadaan panas. Karena kondisi velg masih panas yang langsung disiram dengan air, berpotensi terjadinya pertumbuhan jamur pada velg.

  • Gunakan Cairan Khusus Pembersih Velg

Tidak sedikit dari para pemilik kendaraan yang masih menggunakan sabun atau detergen biasa untuk mencuci velg mobil, padahal sabun atau detergen tersebut bisa menyebabkan velg menjadi kusam dan berpotensi meninggalkan bercak sabun pada velg. Untuk itu pastikan menggunakan cairan khusus pembersih velg, terlebih bila velg mobil kamu bernuansa bling atau chrome.

  • Jangan Menggunakan Bensin Untuk Membersihkan Noda Membandel

Untuk membersihkan noda membandel pada velg, seperti lumpur yang terlalu lama melekat pada velg, oli atau noda aspal jangan menggunakan bensin. Hal tersebut bisa mengakibatkan finishin atau cat menjadi kusam bahkan mengelupas. Bersihkan noda tersebut menggunakan cairan khusus pembersih velg secara berulang hingga noda tersebut benar-benar hilang.

  • Gunakan Sikat atau kuas Halus

Untuk menghilangkan kotoran pada celah sempit diantara palang, gunakan sikat atau kuas yang halus untuk membersihkannya. karena menggunakan sikat yang kasar, bisa mengakibatkan goresan pada velg.

  • Gunakan Lap Halus dan Mampu Menyerap Air Dengan Baik

Finishing atau cat velg sangat sensitif terhadap goresan dan bercak sabun atau air. Karena itu, setelah mencuci mobil pastikan untuk mengeringkan velg menggunakan lap yang halus dan mudah menyerap air. Selain itu, kamu harus membedakan pemakaian lap kaca, body dan velg mobil. Hal tertsebut dilakukan untuk menghindari kotoran berpindah dan bisa menyebabkan goresan.

  • Lepaskan Velg dari Mobil

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lepaskan velg dari mobil untuk membesihkan velg secara keseluruhan. Hal ini bisa dilakukan 3 – 6 bulan satu kali secara berkala.

Merawat Velg Mobil-Tips Cuci Velg Mobil

Lakukan Ini Agar Velg Lebih Awet

Semahal atau setinggi apapun kualitas velg yang kamu miliki, tidak akan lebih awet bila tidak merawat velg mobil tersebut dengan baik. Sebaliknya, velg dengan kualitas standar dan harga yang lebih murah, bisa lebih awet bila melakukan perawatan dengan baik. Lakukan hal ini bila ingin velg kamu lebih awet dan tidak cepat rusak;

  1. Pastikan tekanan angin pada ban sesuai dengan yang dianjurkan
  2. Jangan membawa beban yang berlebihan
  3. Sebisa mungkin menghindari jalan berlubang
  4. Pelankan laju mobil kamu bila terpaksa melalu jalan berlubang
  5. Lakukan pemeriksaan kondisi velg secara berkala
  6. Lakukan spooring dan balancig secara berkala

Dengan melakukan 6 hal untuk merawat velg mobil tesebut, velg yang kamu miliki dijamin akan lebih awet dan tahan lama. semoga tips diatas bisa bermanfaat. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan akurat seputar perawatan velg, kamu bisa menanyakan langsung kepada ahlinya.

Untuk kamu yang tertarik dengan velg mobil berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, TKB Group Indonesia dengan produk Velg HSR nya bisa menjadi pilihan utama. Kualitas velg HSR sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, dari segi model, desain dan juga daya tahan yang sudah terbukti.

Saat ini HSR Wheel hanya bisa didapatkan melalui toko-toko cabang TKB Group Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, tujuan HSR Wheel hanya mempertahankan penjualan melalui TKB Group adalah untuk mejaga mutu dan kualitas produk. Untuk mengetahui lokasi toko-toko cabang TKB Group Indonesia kamu bisa lihat disini.

Bagi kamu yang wilayahnya belum terdapat toko cabang TKB tidak perlu khawatir, demi memberikan kemudahan terhadap setiap customer TKB Group Indonesia memberikan layanan GRATIS ONGKOS KIRIM untuk seluruh wilayah di Indonesia. Tertarik dengan Velg HSR? langsung saja hubungi toko cabang TKB.