Spesifikasi & Harga Baru-Bekas Mobil Toyota 86

Bagi para pecinta mobil sport, tentu nama Toyota 86 tidak asing lagi didengar. Mobil yang identik dengan dengan drifting ini merupakan  hasil evolusi dari legenda di Jepang, yaitu AE86. Mobil buatan Jepang ini muncul di pasaran dunia pada tahun 2012. Selain itu, mobil sporty ini memiliki sasis yang berbeda setiap bagian depan dan belakangnya, sehingga cukup kuat untuk menghadapi jalanan Indonesia yang terkadang tidak memiliki kualitas aspal yang baik.

Interior Eksterior Toyota 86

Toyota 86 memiliki tampilan yang sangat sporty dari sisi interior dan eksteriornya. Beberapa diantaranya ditandai dengan lelukan untuk aerodinamis dengan konfigurasi dua pintu. Akan tetapi, walaupun termasuk mobil sporty dengan desain futuristik, harganya cukup terjangkau diantara mobil sport lainnya.

Interior

Interior Toyota 86

Interior mobil ini sangat memberikan kesan sporty dengan konsep desain utama coupe sporty yang digunaakan berkendara sehari-hari, interiornya dibuat senyaman mungkin walaupun mobil yang berpacu dengan kecepatan tinggi. Mobil ini memiliki tiga variasi trim dengan balutan material yang mewah dengan tambahan ekstrak jok lipat di belakang yang berguna untuk membawa barang tambahan. Toyota 86 juga memiliki sifat yang sangat removable, pemilik bisa melepas dan memasang komponen aftermarket racing sesuka hati. Mobil ini sangat cocok digunakan oleh pemilik yang menyukai modifikasi.

Kabin mobil sport ini dibalut dengan material kulit hitam untuk memberikan kesan lebih tajam. Untuk fiturnya,, mobil ini lebih memfokuskan pada performa dan handling. Sehingga banyak fitur-fitur yang dihadirkan seperti Tako meter, Shift Light, Toggle Control, Jok belakang, dan yang lainnya.

Eksterior

Eksterior Toyota 86

Eksterior Toyota 86 terinspirasi dari desain mobil sport pertama milik Toyota. Sebab, terlihat dari desain kap mesin yang memanjang dengan profil yang rendah hingga ke bagian lekukan pintu. Umumnya, Mobil sport ini jarang yang tampil dengan eksterior standar, kebanyakan pemiliknya sudah melakukan modifikasi. Akan tetapi, walaupun mobil ini sangat ramah modifikasi, mobil Sport ini tetap memberikan kesan sporty pada ciri khasnya atau identitas dengan kecepatan yang bisa diandalkan. Bagian headlampnya juga didesain dengan grill yang mencolok, membuat tampilannya menjadi menyipit dan tajam.

Bodi mobilnya telah diperkuat menggunakan teknologi terbaru dari Toyota, sehingga menjadi lebih tahan banting, ditambah menggunakan teknologi VSC yang semakin membuat mobil ini memiliki kestabilan tingkat tinggi saat menikung dengan kecepatan tinggi. Selain itu tingkat aerodinamisnya sudah ditingkatkan dari sebelumnya.

Harga Baru Mobil Toyota 86

Kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp 726 hingga Rp 800 jutaan untuk membawa pulang mobil baru sport ini, akan tetapi harga tersebut dapat berbeda dan berubah di setiap daerah dan tempatnya, tergantung OTR. Dibandingkan dengan mobil sport lainnya, Toyota 86 tergolong hemat dengan karakter sport coupe yang konsepnya tidak jauh berbeda dengan mobil sport lainnya, hanya saja yang membedakannya adalah performanya.

Harga Mobil Bekas Toyota 86

Mobil Toyota 86 bekas bisa menjadi pilihan alternatif untuk membawa pulang mobil sporty dengan harga miring. Harga bekas mobil sport ini dibanderol mulai Rp 475 jutaan untuk tahun lawas dan Rp 600 jutaan untuk mobil tahun keluaran baru.

Warna Toyota GT-86

Warna Toyota 86

Mobil sport ini menyediakan tujuh varian warna yang berbeda, yaitu Dark Grey Metallic, Ice Silver Metallic, Crystal White Pearl, Crystal Black Silica, Orange Metallic, Lapis Blue Pearl and Pure Red.

Spesifikasi Toyota 86

Toyota 86 memiliki mesin Boxer 4 silinder dengan konfigurasii DOHC dan mesin berkapasitas 2L. Tenaga dan torsi mobil ini memiliki daya maksimum 2000s pada putaran 7000rpm, torsinya 2.09Kgm pada putaran 6.600rpm. Tenaga yang dimiliki mobil ini memang tergolong tidak terlalu besar. Sebab, Toyota ingin memberikan kenyaman bagi para pemilik atau pemula dari dunia motorsport. Sedangkan untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4240 mm, lebar 1285 mm, wheelbase 2570 mm dengan velg alloy ukuran 17 inch dan ban berukurann 215/45/R17.

WeCreativez WhatsApp Support
Selamat datang di HSR Wheel, Saya Andre siap membantu Anda
Apakah Anda berminat untuk mendapatkan katalog dan pricelist lewat WhatsApp Anda?