Spesifikasi & Harga Baru-Bekas Mobil Toyota Avanza Semua Generasi

Toyota Avanza

Siapa yang tidak tahu Toyota Avanza? Mobil yang meluncur pada tahun 2003 lalu dan kini selalu menjadi mobil paling laris di Indonesia. Avanza memang menjadi pilihan favorite para keluarga dengan desain eksterior yang modern dilengkapi interior yang fiturnya cukup lengkap.

Interior Eksterior Toyota Avanza

Desain interior dan eksteriornya Toyota Avanza setiap generasinya selalu mengalami pembaruan. Bahkan, perubahan Avanza yang paling dominan terlihat di bagian desain lampunya yang mirip seperti Toyota Vellfire, menambah kesan mewah dengan kap mesin yang memiliki lekukan sisi kiri dan kanan. Memberikan kesan modern dan futuristik.

Interior

Interior Toyota Avanza

Desain interior yang kini dimunculkan oleh model Avanza terbarunya mengalami beberapa pembaruan, khususnya di bagian kabin mobil. Sebab, dasbor Avanza mengusung New Grey Aesthetic Ambience Dashboard & New Fin Seat Cover Color. Ditambah dilengkapi fitur digital A/C Display. Head unitnya dilengkapi dengan New Premium Touch Screen yang fiturnya sudah canggih seperti Emergency Call, Bluetooth, DVD Player, Ipad/Iphone Connectivity, dan yang lainnya. Setir kemudinya pun kini mengusung gaya New Steering Wheel yang mampu memberikan kenyamanan saat mengandalikan gerak lingkar kemudinya. Interior pembaruan Avanza ini sangat menjamin kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Eksterior

Eksterior Toyota Avanza

Eksterior Avanza terbarunya memiliki tampilan yang sangat modern dengan beberapa pembaruan di bagian depannya, yaitu bumper dan lampu utama. Avanza juga mengusung konsep futuristik untuk bagian lampu yang mirip dengan desain mobil Vellfire dengan bentuk meruncing dan memanjang.  Head lamp Avanza pun telah menggunakan teknologi LED untuk menambah kesan modern. Fender mobilnya pun dibuat menjadi lebih lebar yang memberikan kesan mobil MPV berkelas. Beberapa pembaruan Garnish lainnya yang membuat mobil Avanza menjadi mewah dilengkapi dengan New Radiator Grille Deisgn with Chrome. Selain menampilan kesan mewah dan modern, Avanza menambahkan bumbu-bumbu sporty di samping mobil dengan penambahan aksen Side Body Molding.

Harga Baru Toyota Avanza

Avanza memang memberikan beberapa pembaruan untuk Avanza terbarunya, walaupun ubahannya tak terlalu signifikan. Untuk harga terbarunya Avanza kira-kira dibanderol mulai dari Rp 198 jutaan. Harga setiap daerah dan tempat bisa berbeda-beda dan juga tergantung varian. Sebab, Avanza menjual lima varian, yaitu 1.5 G M/T sekitar Rp 222 jutaan (OTR Jakarta), 1.3 M/T Rp 208 jutaan, 1.3 G A/T RP 219 jutaan, 1.3 E M/T Rp 191 jutaan, 1.3 E A.T Rp 202 jutaan, hingga paling standar tipe 1.3 STD M/T Rp 188 jutaan dan 1.3 STD A/T Rp 199 jutaan. Harga yang tercantum merupakan kisaran dan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, rata-rata mencapai Rp 200 jutaan.

Harga Bekas Toyota Avanza

Harga bekas Toyota Avanza, umumnya bervariasi tergantung tipe dan umur mobilnya. Mengingat mobil Avanza merupakan mobil yang paling laris di Indonesia, tentu saja mobil bekasnya pun diburu, apalagi dengan harga penjualan yang tergolong stabil di pasaran otomotif.  Harga Avanza mulai tahun 2004 biasanya dibanderol dengan harga kisaran mulai dari di bawah Rp 100 jutaan hingga mobil tahun muda yang masih di atas Rp 200 jutaan.

Warna Toyota Avanza

Warna Toyota Avanza

Toyota Avanza kali ini menambah warna tebarunya di tahun 2020. Jika sebelumnya hanya menyediakan enam warna varian, kini telah hadir tujuh warna varian yang berbeda, meliputi  White, Silver Metallic, Bronze, Dark Blue, Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, dan Grey Mettalic. Kamu tinggal menyesuaikan sesuai dengan selera antara warna netral atau warna yang berbeda dari mobil lainnya.

Spesifikasi Toyota Avanza

Setiap varian Toyota Avanza memang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Akan tetapi varian tertingginya memiliki mesin petrol 1496 cc. Mesinnya dibekali 1329 cc dengan tenaga 91 hp. Selain itu, memiliki torsi hingga 120 nm menggunakan jenis bahan bakar bensin yang membutuhkan 14,8 liter dalam standar kota. Untuk dimensinya dan kapasitasnya, Avanza memiliki kapasitas tempat duduk mencapai tujuh orang dengan kapasitas tangki bahan bakar 45 liter. Dimensi Toyota Avanza memiliki panjang sekitar 4190 mm, lebar 1660 mm, tinggi 1695 mm, dengan ground clearane sekitar 200mm. Sedangkan untuk bagian kaki-kakinya memiliki ukuran velg alloy 15 inch dengan ban 185/70 R14, jenis ban yang digunakan adalah radial.

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu?