Spesifikasi & Harga Baru-Bekas Mobil Toyota Calya

Daihatsu Indonesia bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat mobil dengan harga yang terjangkai dengan mesin yang memiliki kekuatan optimal dan mudah dirawat. Mobil ini termasuk dalam kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang membantu merealisasikan kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan. Pada tahun 2013, Daihatsu mengeluarkan Toyota Calya dan mulai dijual di pasaran.

Interior Eksterior Toyota Calya

Interior Toyota Calya

Toyota Calya memiliki desain versi facelift yang memberikan kesan modern dan menawan. Sebab, mobil ini memang menggunakan konsep mobil kekinian dengan mengusung slogan “Partner in Times”. Beberapa pembaruan telah dilakukan di bagian interior maupun eksteriornya.

Eksteriornya mendapatkan pembaruan pada bagian lampu depannya dengan menggunakan teknologi LED dengan desain yang lebih agresif. Selain itu, terdapat grill dark chrome element yang ukurannya cukup besar dengan logo Toyota di bagian tengahnya. Kesan yang dihasilkan dari perpaduan keduanya memberikan tampilan mobil premium. Selain itu, Calya juga disematkan lampu kabut di sisi kanan dan kirinya dengan bentuk yang agak memanjang ke lampu utama mobil. Di sisi kanan dan kirinya terlihat garis tipis dari handle dool sampai ke belakang. Ditambah pada bagian belakangnya terdapat lampu rem yang berebntuk siku dengan wiper tunggal yang digunakan untuk membersihkan kaca belakang. Permbaruan eksteriornya membuat mobil Calya lebih fresh.

Sedangkan untuk bagian interiornya, terdapat finger rest di sisi kanan dan bagian dalam stir dengan tampilan dua warna. Terdapat fitur-fitur hiburan seperti audio yang compotable dengan CD/MP3, port USB, hingga Bluetooth. Pada bagian bawahnya, terdapat AC indicator dengan empat tingkatn dan tuas transmisi di bagian sudut atas. Untuk bagian dashboardnya, terdapat aksen layer dengan lubang sirkulasi AC berbentuk bulat. Kabinnya pun dirancang lebih luas dan lapang, sehingga mampu menampung tujuh orang penumpang di dalamnya. Pembaruan interior Calya semakin menambah kenyamanan dalam berkendara.

Harga Baru Toyota Calya

Harga Toyota Calya Baru

Toyota Calya merupakan salah satu mobil yang banyak diminati konsumen. Hal ini dibuktikan sejak tahun 2018 lalu, Calya masuk ke deretan 10  besar mobil yang laris di Indonesia sehingga penjualannya terus meningkat. Bahkan, mampu menggeser Toyota Avanza. Untuk Toyota Calya model terbarunya dibanderol dengan harga mulai dari kisaran Rp 140,26 Juta Rp 158,4 Jutaan untuk OTR Jakarta. Harga yang tercantum juga bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di setiap tempat.

Harga Bekas Calya

Mengingat Toyota Calya laris di pasaran, tentu saja mobil bekasnya juga semakin diburu. Ini juga bisa kamu jadikan sebagai alternative untuk membawa mobil Calya dengan harga yang lebih miring dari harga barunya. Toyota Calya bekas dibanderol dengan harga mulai Rp 85 jutaan untuk tahun lawas dan sekitar Rp 100 Jutaan ke atas untuk tahun muda. Harganya juga bervariasi tergantung tipe mobil dan transmisi yang digunakan. Selain itu, kondisi mobil dan jumlah kilometer juga sangat mempengaruhi harga bekas Calya.

Warna Mobil Calya

Warna Toyota Calya

Mobil Calya menghadirkan tujuh pilihan warna mulai dari yang netral hingga warna yang sangat eye catching. Warna yang tersedia meliputi Grey Metallic, Silver Metallic, Red, Black, White, Bronze Mica Metallic, dan Orange Metallic. Kamu bisa memilih warna Toyota Calya sesuai selera, menyukai warna soft atau warna yang lebih berani seperti Red, Bronze, dan Orange.

Spesifikasi Toyota Calya

Toyota Calya memiliki spesifikasi mesin 3NR berkapasitas 1197 cc dengan 4 silinder. Mesin 4 silinder ini menggunakan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 88 Ps setiap putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum hingga 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Transmisi yang tersedia yaitu manual dan otomatis dengan tipe mobil yang berbeda-beda. Mobil Calya memiliki panjang 4070 mm, lebar 1655 mm, wheelbase 2525 mm dan ground clearance 180 mm. Selain itu konsumsi BBM Mobil Calya bisa mencapai 1:20, artinya 1 liter bensin cukup untuk mencapai jarak 20 km dalam rute bebas hambatan, dengan begitu mobil Calya tergolong mobil yang sangat irit dipakai.

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu?