Volt Stabilizer Mobil, Perlukah Menggunakannya?

Saat ini banyak sekali produk volt stabilizer mobil yang beredar di pasaran. Untuk harganya juga berariasi, mula dari harga 300 ribuan bahkan ada yang harganya sampai satu jutaan. Namun, sebenarnya apa sih volt stabilizer pada mobil itu?

Volt stabilizer adalah sebuah komponen tambahan yang sering digunakan untuk menstabilkan aliran listrik dari aki mobil. Selain itu, komponen tersebut memiliki banyak sekali manfaat lainnya. Meskipun demikian, para produsen mobil tidak menganjurkan pemakaian komponen ini.

Manfaat Menggunakan Volt Stabilizer Mobil

Meskipun sudah banyak beredar di pasaran, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari memakai stabilizer aki mobil. Untuk itu, kamu bisa lihat manfaatnya berikut ini. 

 

Stabilizer Aki Mobil

Membuat Aliran Listrik Mobil Jadi Lebih Stabil

Jika kamu pernah mengalami gejala-gejala aneh yang berhubungan dengan kelistirikan mobil, kamu perlu mewaspadainya. Sebab, hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh aliran listrik yang tidak mengalir dengan stabil. 

Beberapa komponen pada mobil yang memerlukan tenaga listrik memang berpotensi untuk menghasilkan noise. Jika noise tersebut semakin mengganggu, kamu bisa langsung memasangkan stabilizer aki pada sistem kelistrikan mobil kesayangan. 

Starter mobil Untuk Menghidupkan Mesin Jadi lebih Mudah

Memang menjengkelkan ketika ingin berpergian, mobil sulit dihidupkan. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh sistem kelistrikan yang bermasalah. Sebab, untuk menghidupkan mesin mobil memerlukan listrik. Maka dari itu, kamu bisa coba pasangkan stabilizer aki di kendaraan roda empat kamu. 

Nyala Lampu Bisa Jadi Lebih Terang

Ketika perjalanan malam hari dan lampu tidak begitu terang bisa berbahaya untuk keselamatan berkendara. Nyala sebuah lampu mobil dipengaruhi oleh arus listrik, jadi ketika kamu menginginkan nyala lampu yang lebih terang bisa langsung memakaikan stabilzer.

Membuat Kinerja AC Mobil Menjadi Lebih

Sama seperti nyala lampu yang disebutkan sebelumnya, stabilizer aki juga bisa membuat kinerja AC mobil menjadi lebih maksimal. Sebab, kinerja AC mobil sangant dipengaruhi oleh arus listrik sehingga jika arus listriknya stabil maka AC mobil bisa menjadi lebih dngin. 

Jadi itulah beberapa manfaat dari memakai volt stabilizer mobil. Memang memakai stabilizer tersebut masih menjadi pro kontra oleh beberapa orang. Namun, kamu tidak perlu khawatir yang terpenting pemasangannya dilakukan oleh orang yang ahli dan di toko yang profesional.

Selamat Anda Beruntung Mendapatkan Promo Terbaru dari HSR WheelAyo Langsung Isi Formulir Berikut Ini
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu / ditanyakan?