Harga Ban Mobil BandungBan seperti jenis ban mobil memiliki harga yang cukup mahal. Bahkan harga ban mobil Bandung seperti ban Yokohama memiliki harga hingga 12 jutaan per buahnya. Karena hal tersebut, tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk membeli ban bekas walaupun resikonya performa ban yang dibeli tidak sebanding dengan ekspektasi atau yang diinginkan. Jika Anda ingin membeli ban baru dengan harga yang ‘miring’ Anda bisa melakukan hal berikut ini.

Cek Dinding Ban

Kenapa harus mengecek bagian dinding ban? Hal ini disebabkan karena di bagian sisi dinding ban terdapat 4 digit angka yang merupakan waktu pembuatan ban atau manufacturing. Misalnya 2015, dimana digit tersebut menunjukkan minggu dan tahun pembuatan ban yaitu dikeluarkan dari pabrik di minggu ke-20 tahun 2015.

Biasanya masa ‘kadaluarsa’ ban adalah 5 tahun dari proses produksi. Sehingga semakin lama dari tanggal dikeluarkan atau melebihi batas kadaluarsa, harga ban mobil Bandung juga akan semakin murah. Akan tetapi, jika membeli yang melebihi umur 5 tahun dari proses produksi, jangan lupa cek kekerasa ban. Hal ini disebabkan jika karet sudah mengeras maka resiko bahaya penggunaan ban tersebut cukup tinggi.

Potongan harga yang diberikan bahkan bisa mencapai 60% untuk ban yang mendekati masa kadaluarsa. Misalnya ban yang diproduksi di tahun 2015 jika di jual di di akhir tahun 2018 maka potongan harga yang diperoleh bisa mencapai 20%. Sedangkan jika ban yang diproduksi di tahun 20013 dan dijual di akhir 2018, potongannya dapat mencapai 60%.

Member Toko dan Aplikasi

Memasuki era digital, tidak sedikit yang kemudian beralih menggunakan teknologi untuk pemasaran, salah satunya dengan aplikasi. Beberapa toko misalnya Hotwheel yang ada di Bandung tepatnya di Jl. Sudirman 575, menyediakan aplikasi khusus android dan ios yang bisa dipergunakan oleh para membernya.

Di aplikasi ini, pelanggan tidak hanya akan mendapatkan update terbaru namun juga promo menarik. Selain itu kartu member juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan potongan harga secara khusus saat membeli produk atau barang yang ada di toko ban mobil sehingga Anda akan lebih hemat.

Itulah trik membeli ban lebih murah agar sisa budget Anda bisa dipergunakan untuk keperluan yang lainnya.