Datsun Go! Makin Trendi Kece Pake HSR Tsukuba

Datsu Go – Datsun Go facelift 2018 memang gak mau kalah kece. Mobil dengan jenis hatchback keluaran Datsun ini memang sangat tampak sekali menyasar kaum urban muda perkotaan lewat desainnya. Datsun sebagai brand bentukan Nissan yang secara khusus memang mengincar pasar Low Cost Green Car (LCGC). Walau sebenarnya nama Datsun sendiri telah diluncurkan oleh Nissan pada tahun 1931, mereka memutuskan untuk menutup merek tersebut pada tahun 1986.

Dengan mencuatnya pasar baru dunia pada segmen mobil murah, Datsun dihidupkan kembali pada tahun 2013. 2018 menjadi tahun di mana Datsun turut menghadirkan facelift dari produk unggulannya di kelas LCGC. Datsun Go, Datsun Go+ dan Datsun Cross menjadi tiga varian unggulan dari brand Datsun.

Tiga mobil ‘lemons’ (arti nama ‘Datsun’ dalam bahasa Jepang) ini memang dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis. Datsun Go dipatok pada kisaran harga Rp. 102 juta-an untuk tipe terendahnya. Datsun Go+ pada kisaran harga Rp. 112 juta hingga Rp. 133 juta. Sedangkan Datsun Cross yang mengusung tema lebih sporty mirip SUV dipatok pada kisaran harga Rp. 161 juta hingga Rp. 174 juta-an.

Memang betul pasar mobil LCGC masih dirajai oleh Toyota Calya pada tahun 2018 ini. Gaikindo mencatat pada periode Januari hingga Juni 2018, penjualan ­wholesales Calya mencapai 32.286 unit. Jumlah ini disusul Daihatsu Sigra di urutan kedua pada angka 24.338 untuk periode yang sama. Bagaimana dengan Datsun? Berdasarkan rilis Gaikindo, Datsun hanya berhasil menjual 7.621 unit pada periode tersebut.

HSR Tsukuba JD8084
HSR Tsukuba JD8084

Walau demikian, bukan berarti Datsun tidak memiliki pasarnya sendiri di tanah air. Peminat varian Datsun masih dapat kita temukan melenggang di banyak tempat, terutama di perkotaan. Hal itu pula yang disaksikan oleh TKB Group sebagai salah satu dealer velg HSR Wheel dan ban Accelera.

Salah satu modifikasi menarik yang dilakukan oleh pemilik kendaraan empat roda ini adalah dengan mengganti velg standar pabrikan dengan produk besutan kami, HSR Tsukuba ring 16. Melalui pilihan warna gloss brown, Datsun Go dipermak hingga membuat kesan lux yang enak dipandang. Warna brown memang akan tampil lebih cocok bila dipadu dengan body mobil yang lebih gelap. HSR Tsukuba dibanderol pada kisaran harga Rp. 5 juta-an.

Penulis : Nikki Tirta

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan