Dollar Tak Pengaruhi Harga Jual Daihatsu

DollarKabar baik bagi konsumen mobil Indonesia datang dari produsen otomotif raksasa asal Jepang, Daihatsu. Arsitek Terios, Ayla dan Xenia ini menyatakan bahwa belum akan ada kenaikan harga mobil besutan mereka karena nilai tukar dolar yang menguat. Jikalau pun ada kenaikan harga, itu bukan karena pengaruh US Dollar.

Hal ini diungkapkan oleh Head Marketing & Costumer Relation PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso pada saat acara “Festival Daihatsu & Trade In” di Astra Biz Center, BSD Tangerang.

Seperti dilansir oleh DetikOto, Hendrayadi menyatakan bahwa kenaikan harga produk-produk Daihatsu adalah lebih dikarenakan harus adanya penambahan part baru pada semua model mobil. Hal ini disebabkan oleh adanya standar emisi yang harus dipenuhi oleh setiap produsen mobil.

“Kalau kenaikan harga sebenarnya bukan karena US Dollar, kita belum menyesuaikan dengan US Dollar, kenaikan harga bulan Oktober kemarin karena ada Euro4, karena harus ada penambahan catalytic converter di semua model maka harga akan naik Rp. 1 sampai 2 juta”, kata Hendrayadi seperti dilansir oleh DetikOto.

Pihak Daihatsu Indonesia sendiri hingga kini belum memutuskan kapan akan menaikan harga jualnya karena nilai Rupiah yang sempat melemah. Sebab memang ada beberapa elemen pertimbangan lain yang harus diperhatikan. Salah satunya, kata Hendrayadi, adalah sikap kompetitor terhadap isu ini. Daihatsu memang berusaha sebaik mungkin untuk dapat menghadirkan harga yang kompetitif bagi para pelanggannya di pasar tanah air.

TKB Group bersama HSR Wheel juga memiliki komitmen yang sama. Bahwa kami selalu berusaha menghadirkan velg-velg dengan model dan kualitas terbaik, namun dengan harga yang kompetitif. Kami selalu berusaha untuk mengakomodir kebutuhan para modifikator dengan memberikan varian velg dan ban yang beragam. Sebab kami percaya, model dan harga akan selalu menjadi faktor yang dipertimbangkan oleh para pelanggan.

HSR memiliki varian velg dengan cakupan jenis kendaraan yang sangat luas. Mulai dari mobil LCGC hingga mobil-mobil mewah, HSR Wheel selalu berusaha hadir untuk memberikan kepuasan kepada setiap pelanggan; terutama dalam menciptakan tampilan kendaraan yang lebih menarik dan apik. Kepuasan anda inilah yang selalu menjadi komitmen kami.

Karena itu langsung saja datangi gerai kami, atau kunjungi situs tkbgroupindonesia[dot]com untuk melihat-lihat terlebih varian velg yang anda gemari.

 Penulis : Nikki Tirta

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan