Menggeser Hegemoni Toyota Avanza

OZT HSR – Entah bagaimana Toyota meresponinya ketika mengetahui bahwa anak emasnya, Avanza, harus bertekuk lutut pada pendatang baru di pasar Indonesia. 14 tahun yang membanggakan bagi Toyota Indonesia di arena Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini akhirnya harus berakhir. Tahun yang mengagetkan itu, Agustus 2017, menjadi titik pembalikan yang tak pernah terprediksi sebelumnya. Mitsubishi, melalui Xpander-nya, memasuki pasar Indonesia dan langsung mendongkel posisi petahana dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Menggeser Hegemoni Toyota Avanza

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sendiri telah mencatat, bagaimana segmentasi pasar yang telah didominasi sedemikian rupa oleh Avanza tiba-tiba bisa berubah dalam “semalam”. Padahal Avanza sudah seperti legenda di pasaran otomotif Indonesia. Pada masanya ketika ia pertama kali dikenalkan pada tahun 2003, mobil yang namanya berasal dari bahasa Italia “Avanzato” itu mencetak capaian penjualan yang spektakuler. Ia langsung terjual sebanyak 100.000 unit pada tahun pertamanya.

Tahun-tahun selanjutnya Toyota tak pernah berhenti berinovasi. Mereka melakukan pengembangan, pembaruan dan peningkatan performa di sana-sini. November 2011 menjadi satu milestone baru lagi bagi sejarah perjalanan Avanza. Era generasi kedua dimulai, dan dikenal luas dengan sebutan the All New Avanza. Munculnya varian baru Veloz pada saat itu juga menjadikan Toyota terus bertengger sebagai mobil LMPV paling digemari di Indonesia.

Baca Juga Rekomendasi 10 Velg Mobil Avanza Untuk Harian

Tak heran mengapa ada satu masa di mana, sejauh apapun mata kita memandang, kita akan selalu menemukan mobil Avanza di mana-mana. Bahkan sampai pernah diberitakan lewat media massa bahwa Avanza menempati urutan pertama pada daftar kendaraan sasaran pencurian kendaraan bermotor jenis mobil. Saking banyaknya peredaran Avanza di masyarakat, ia juga sekaligus menjadi target terfavorit dari para pelaku tindak kejahatan curanmor.

Velg OZT HSR

Bukan suatu kebetulan ketika TKB Group juga telah berdiri selama 14 tahun di Indonesia. HSR Wheel yang lahir pada tahun 2012 juga turut hadir pada masa-masa ketika Toyota Avanza masih berjaya. Karena itu tidak heran bila permintaan velg HSR untuk mobil varian Avanza telah turut membangun titian jalan bagi sejarah perjalanan karir TKB Group.

Velg OZT HSR
Velg OZT HSR Ring 18

Salah satu produk HSR itu adalah velg OZT HSR ring 18. Warna silver metaliknya yang terang memberikan kesan eksklusif dan lux bagi mobil keluarga pabrikan perusahaan terbesar keenam dunia (berdasarkan pendapatan) itu.

Baca Juga Spesifikasi Velg OZT HSR Ring 18

Akhir kata, izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan HSR Wheel yang selama 14 tahun ini terus memberikan kepercayaan mereka kepada produk kami. Kiranya TKB Group bersama HSR Wheel dapat terus menyediakan produk-produk yang menjawab kebutuhan pasar.

Penulis : Nikki Tirta

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan