Waktu Ideal Untuk Mengisi Tekanan Angin Ban Mobil

waktu ideal untuk mengisi tekanan ban mobil

Ban mobil memegang kendali dalam menjaga kestabilan saat berkendara. Ban mobil yang kekurangan maupun kelebihan tekanan angin akan membuat performa ban mobil menurun dan tentunya akan mengganggu keamanan dan kenyamanan kamu.

Sehingga penting sekali untuk mengisi tekanan angin ban mobil yang sesuai dan waktu yang tepat. Karena apabila diisi di waktu yang tepat akan membuat performa ban mobil meningkat dan lebih optimal.

Waktu yang tepat untuk mengisi tekanan angin adalah disaat ban mobil dalam keadaan dingin, yaitu sebelum mobil digunakan atau saat mobil sedang beristirahat selama 2 jam. Hal ini dikarenakan saat ban dalam kondisi panas, tekanan udara di dalam ban akan meningkat dan terjadilah pemuaian.

Sehingga alat tekanan angin ban akan salah membaca dan ban dapat mengempis apabila sudah mencapai suhu normal. Namun, kebiasaan dari kita mengisi ban mobil saat sedang dalam perjalanan, padahal hal ini bisa membahayakan keselamatan pengemudi.

Selain, kamu mengetahui waktu yang ideal untuk mengisi tekanan ban mobil, kamu juga perlu tahu  kapan waktu yang tepat untuk mengecek tekanan ban. Pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai waktu yang ideal untuk mengecek tekanan ban mobil. Jadi, simak sampai selesai ya teman-teman HSR.

Baca Juga: Kenapa Harus Mengisi Tekanan Angin Ban Mobil Pakai Nitrogen?

Waktu Ideal Untuk Mengecek Tekanan Ban Mobil

Diskon Velg HSR Wheel
Diskon Velg HSR Wheel

Setelah kamu tahu waktu ideal untuk mengisi tekanan ban mobil, kamu juga harus tahu kapan waktu ideal untuk mengecek tekanan ban mobil agar performa ban tidak menurun.

Karena tekanan ban mobil sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara dan performa mobil secara menyeluruh. Sehingga penting sekali untuk mengecek tekanan pada ban ini secara berkala.

Jangka waktu ideal pemeriksaan tekanan pada ban mobil adalah setiap dua minggu sekali. Apabila kesulitan maka dapat dilakukan selambat-lambatnya satu bulan sekali. Namun tidak boleh melebihi dari 1 bulan.

Bagi kamu yang ingin mengisi tekanan ban mobil atau mengganti ban dan velg mobil, kamu bisa mengisi atau menggantinya di diler HSR Wheel yang terdekat pada kotamu. Kualitas dari produk HSR tidak perlu diragukan lagi, karena kami sudah memiliki standar SNI, JWL, dan VIA.

Selain itu, produk kami juga sering digunakan oleh para artis ternama, seperti Gading Marten, Raffi Ahman, Sule, dan lain sebagainya untuk dipasangkan pada mobil kesayangan mereka. Kepuasan dan kenyamanan konsumen merupakan prioritas kami.

Pada tanggal 15-25 Desember 2022, kami ingin memberikan hadiah voucher diskon senilai 10 persen, bagi kamu yang ingin membeli 1 set velg HSR. Sehingga saat kamu merayakan Natal dan Tahun Baru, tampilan luar mobil kamu akan terlihat mempesona di depan sang besan maupun teman-teman kamu.

Jadi, buruan klaim vouchernya sekarang dan nikmati manfaatnya sekarang. Ingin tampil lebih trendy dan nyaman pakai velg HSR. Dijamin kamu akan dipuji oleh sang mertua. Klik link di bawah ini untuk mendapatkan informasi seputar promo-promo maupun konsultasi permasalahan yang terjadi pada kaki-kaki mobil kamu.

Chat Disini

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan