Spooring Balancing Lebih Baik Dilakukan Sebelum atau Setelah Mudik?

Spooring dan balancing saat mudik

Spooring dan balancing merupakan kegiatan merawat kaki-kaki mobil pada bagian kari dan kaki. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan secara rutin oleh setiap pemilik kendaraan. Agar performa kendaraan tetap aman dan nyaman digunakan untuk berpergian.

Meskipun keduanya bertujuan untuk merawat kaki-kaki mobil. Namun kedua kegiatan tersebut merupakan dua hal yang berbeda. Perbedaannya terletak pada prosedur yang dilakukan dan fungsi bagi mobil.

Spooring merupakan kegiatan meluruskan kembali bagian roda-roda mobil agar kembali ke posisi semula sama seperti setelah pabrik. Pemakaian mobil yang dilakukan secara terus menerus akan membuat bagian-bagian roda mobil berubah kedudukannya khususnya roda depan.

Sementara balancing merupakan kegiatan menyeimbangkan kembali semua roda mobil dan memastikan apakah ban sudah seimbang pada titik pusat rodanya atau belum. Dengan begitu, apakah spooring dan balancing perlu dilakukan sebelum mudik? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bengkel Spooring Balancing di Surabaya

Apakah Spooring dan Balancing Wajib Dilakukan Sebelum Mudik?

biaya spooring balancing

Seperti yang telah dijelaskan di atas, spooring dan  balancing merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merawat kaki-kaki mobil agar performa mobil tetap stabil. Oleh karena itu, kegiatan tersebut wajib dilakukan secara rutin oleh setiap 3-4 bulan sekali atau 15.000 km.

Namun, semakin sering melakukan kegiatan tersebut membuat performa kaki-kaki mobil menjadi lebih stabil. Sehingga akan semakin nyaman dan aman saat digunakan terutama ketika perjalanan jauh.

Oleh karenanya, bagi kamu yang ingin melakukan mudik Natal  atau  Tahun Baru wajib melakukan balancing dan spooring pada diler HSR terdekat di kota kamu. Agar perjalanan kamu menjadi lebih aman dan nyaman. Karena saat melakukan perjalanan jauh dengan kondisi macet serta memakan banyak waktu kendaraan, membutuhkan kondosi mobil yang tetap tampil prima.

Selain melakukan balancing dan spooring, kamu juga perlu melakukan service terlebih dahulu sebelum mudik. Diantaranya mengganti oli mesin, mengecek kondisi wiper, memastikan kondisi lampu mobil agar tetap menyala terang, dan memerikasa kondisi rem mobil, mulai dari bagian selang sistem, kampas rem sampai disc brake.

Baca Juga: 9 Tanda Mobil Perlu di Spooring

Berapa Biaya Spooring dan Balancing?

Biaya spooring dan balancing berbeda-beda tiap mobil dan daerah. Biasanya dimulai dari Rp 100.000 per roda. Sehingga tidak ada patokan  yang pasti. Oleh karenanya, apabila kamu ingin melakukan spooring dan balancing pada kaki-kaki roda kamu, sebaiknya membawa uang Rp 1.500.000.

Kamu bisa melakukan spooring 3D pada diler HSR terdekat di kota kamu. Karena kami telah menggunakan teknologi inframerah untuk mengatur sudut keselarasan roda. Sehingga akan lebih akurat.

Disamber Voucher Diskon HSR

Diskon Velg HSR Wheel
Diskon Velg HSR Wheel

Musim mudik tahun baru sebentar lagi akan datang, kini saatnya untuk mengubah penampilan kaki-kaki mobil agar tampil lebih mempesona dengan menggunakan velg HSR. Velg HSR terbuat dari bahan berkualitas dengan berbagai desain yang menarik dan modern. Sehingga akan membuat orang-orang jatuh hati kepadanya.

Bagi kamu yang ingin membuat mobil kamu tampil lebih elegan, modern, dan mempesona banyak orang saat perayaan Natal maupun Tahun Baru. Kini saatnya yang tepat untuk mengganti velg bawaan pabrik ke velg aftermarket dari HSR Wheel dengan diskon 10 persen.

Waw menarik bukan, tampilan mobil lebih gagah, diskon pula. Jadi buruan tunggu apalagi, segera klik link di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Chat Disini

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan