Mengenal Bagian Dalam Mobil dan Fungsinya!

Mengenal Bagian Dalam Mobil dan Fungsinya, Sudahkah Kamu Mengetahuinya

Nah sebelum menggunakannya, ada baiknya kamu perlu untuk mengenal bagian dalam mobil dan fungsinya. Apalagi, jika kamu sendiri belum memahami komponen apa saja yang terdapat pada mobil kesayangan kamu. Tentunya, hal tersebut akan membuatmu bingung kan? Termasuk, dari segi perawatannya.

Mengenal Bagian Dalam Mobil dan Fungsinya

Nah mengingat akan pentingnya hal tersebut, maka perlu sekali untuk mengenal bagian dalam mobil dan fungsinya. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Smart Key dan Engine Start Stop

Pada dasarnya, kedua fitur ini umumnya saling berdampingan. Dengan adanya smart key, kamu bisa masuk ke dalam mobil secara otomatis. Caranya, kamu hanya perlu menyentuh lalu tarik tuas pintu mobil kamu. Begitu pula, jika kamu ingin mengunci pintu mobil.

Sedangkan, jika kamu ingin menghidupkan mesin maka cukup dengan menekan pedal rem untuk mobil bertransmisi otomatis atau pedal kopling untuk transmisi manual. Kemudian, jangan lupa untuk menekan tombol engine start stop ya!

ABS, EBD, dan juga BA

ABS, EBD, dan juga BA termasuk ke dalam fitur keselamatan yang ada di dalam mobil. Nah adanya fitur tersebut, sebenarnya untuk melindungi pengemudi beserta dengan penumpangnya apabila terjadi benturan atau pun kecelakaan. Oleh karena itu, penting sekali untuk memahami berkaitan dengan fitur tersebut.  

ESC

Electronic Stability Control atau yang sering disebut dengan ESC ini merupakan fitur yang secara otomatis bekerja untuk mengontrol laju mobil. Apalagi, saat mobil bermanuver atau berakselerasi di jalanan yang cukup licin.

Nah dengan adanya fitur ini, maka dapat meminimalisir mobil tergelincir atau bahkan terbalik. Hal tersebut tentunya bisa membahayakan kamu dan juga pengendara lainnya. Selain ESC, fitur ini juga memiliki nama lain seperti Electronic Stability Program (ESP) atau pun Dynamic Stability Control (DSC).

MID

Fitur ini sebenarnya merupakan kependekan dari Multi Information Display. Nah dengan adanya fitur tersebut membantu kamu untuk mengetahui berapa kecepatan rata-rata kendaraan, jarak tempuh mobil dari suatu tempat ke tempat lainnya, putaran mesin, dan juga suhu pada mesin mobil. Termasuk juga sisa bahan bakar dan seberapa besar konsumsi bahan bakar yang digunakan selama perjalanan.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan