Tekanan Angin Ban Mobil Toyota Avanza

Tekanan Angin Ban Mobil Avanza – Toyota Avanza merupakan salah satu mobil keluarga yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Bahkan, kehadirannya sejak pertama kali diluncurkan sudah berhasil mencuri perhatian di pasar otomotif Indonesia. Nah dari sisi eksterior dan interiornya pun, bisa dikatakan mobil yang termasuk jenis kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) ini tak kalah dibandingkan dengan merek mobil lainnya.

Adapun dari sisi eksteriornya, Toyota Avanza menggunakan grille dan garis desain baru yang membuat tampilannya semakin keren. Begitu pula dari sisi interiornya yang dibuat senyaman mungkin. Termasuk, dengan tersedianya fitur-fitur baru untuk menambah sistem keamanan saat mobil digunakan. Bahkan, dari sisi performa mesin pun kamu tidak perlu ragu lagi. Sebab, Toyota Avanza menggunakan Dual VVT-i yang membuat bahan bakarnya menjadi jauh lebih irit.

Dalam hal ini, Toyota Avanza mempunyai ukuran standar 185/70 R14 dan 185/65 R15 untuk tipe 1.3 VVT-i. Sedangkan, untuk ukuran standar mobil Avanza tipe 1.5 VVT-i memiliki ukuran 185/65 R15. Nah untuk tekanan ban mobil Avanza sendiri, yakni 30-33 Psi. Kamu pun bisa menggunakan berbagai merek ban yang terjual di pasaran. Mulai dari Accelera, Zeetex, Forceum bahkan Yokohama.

Tekanan Angin Ban Mobil Avanza

Mobil Avanza memang termasuk dalam kategori mobil yang laris digunakan di Indonesia. Tak heran jika mobil Avanza disebut sebagai “mobil sejuta umat”. Namun, terkadang beberapa pemilik mobil belum banyak yang mengetahui tekanan ideal yang harus dimiliki mobil Avanza. Padahal, mengetahui tekanan ban mobil Avanza sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Idealnya, ban mobil Toyota Avanza disarankan memiliki tekanan angin sekitar 30 Psi untuk ban bagian depan, sedangkan 33 Psi untuk tekanan angin bagian ban belakangnya. Tekanan ban ini juga berlaku untuk tekanan angin ban mobil Avanza Veloz.

 

  • Accelera Tire 651 Sport

    Accelera 651 Sport

    Rp 1
  • Accelera AT 75-70

    Accelera AT 70/75

    Rp 1
  • ACCELERA BADAK X-TREME

    Accelera Badak X-Treme

    Rp 1
  • Accelera Eco Plush2

    Accelera Eco Plush

    Rp 1

 

Selain itu, memilih jenis angin juga harus tepat. Jika kamu saat ini masih menggunakan angin biasa, sudah saatnya kamu beralih menggunakan angin nitrogen. Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan jika menggunakan nitrogen, salah satunya membuat kenyamanan dalam berkendara semakin lebih baik dan terjaga elastisitas bannya.

Sudah saatnya kamu menggunakan tekanan ban angin ideal menggunakan nitrogen. Kamu hanya perlu mengunjungi toko cabang TKB Group terdekat di kotamu. Sebab, TKB Group Indonesia memberikan GRATIS isi nitrogen SEPUASNYAAA! Ditambah, kamu juga bisa mendapatkan GRATIS Balancing dan Ongkos Kirim ke seluruh Indonesia hanya dengan membeli velg di toko kami.

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service Kami siap membantu Anda. Tanyakan pada kami apa saja tentang velg dan ban mobil.
Selamat datang Bapak/Ibu. Ada yang bisa dibantu?