Honda Brio

Honda Brio merupakan salah satu mobil type hatchback yang cukup digemari anak muda di Indonesia. Selain memiliki body yang tidak terlalu besar, mobil tersebut memiliki tampilan yang cukup sporty dan kekinian. Sebagai Anak muda, tentunya kamu ingin tampilan mobil kamu berbeda dan lebih keren dari yang lainnya. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih gaya, hal yang perlu kamu lakukan cukup dengan mengganti velg standar dengan velg mobil Honda Brio dari HSR Wheel.

Velg Mobil Honda Brio

Spesifikasi Velg Mobil Honda Brio

Ketika ingin mengganti velg standar Honda Brio kamu ke velg HSR Wheel, kamu perlu memahami spesifikasi velg standar Honda Brio. Berikut ini spesifikasi velg standar Honda Brio.

  • Ring: 14”
  • Lebar: 5”
  • PCD: 4x100mm
  • Offset/ET: 50
  • Profil Ban: 175/65 R14

Koleksi Velg HSR Wheel yang Cocok untuk Mobil Honda Brio

Sebagai small hatchback, bukan berarti Honda Brio tidak bisa memiliki tampilan yang keren karena kamu bisa memakai velg HSR Wheel. Dengan memakai velg-velg HSR Wheel berikut ini, Honda Brio kamu bisa langsung jadi sorotan orang-orang.

  • Velg HSR RAI-S1 R15

    HSR RAI-S1 R15 – (BMF)

    Rp 1
  • Velg HSR Hyura Boroko 02 R16

    HSR Hyura Boroko 02 R16 – (SMF)

    Rp 1
  • Velg HSR RAI-S1 Ring 18

    HSR RAI-S1 Ring 18 – (SMF)

    Rp 1
  • Velg HSR RAI-S1 Ring 18

    HSR RAI-S1 Ring 18 – (SMBRZ)

    Rp 1
  • Velg HSR RAI-S1 FC R18

    HSR RAI-S1 FC R18 – (SILVER)

    Rp 1
  • Velg HSR RAI-S1 FC R18

    HSR RAI-S1 FC R18 – (BMF/RR)

    Rp 1
  • Velg HSR Hyura Boroko 02 R16

    HSR Hyura Boroko 02 R16 – (SMBRZ)

    Rp 1
  • Velg HSR Gymkana Boroko 01 R16

    HSR Gymkana Boroko 01 R16 – (SMG)

    Rp 1

Beli dan Ganti Velg HSR Wheel hanya di TKB Group

HSR Wheel selalu menjaga kualitas produk dan hanya menjual produk velg di toko-toko cabang TKB Group Indonesia. Jadi kamu bisa mendapatkan velg mobil Honda Briodari HSR Wheel di toko-toko cabang kami yang terdekat di kota kamu.

Selain menjual produk velg HSR Wheel, TKB Group juga menjual produk ban mobil Accelera, Forceum, Zeetex dan Yokohama yang bisa disesuaikan dengan velg HSR Wheel.

Mengenal Honda Brio

Mobil produksi PT. Honda Prospect Motor (HPM) memang memiliki desain yang bisa dibilang cukup berani dan sangat memikat hati konsumen. Sebut saja diantaranya ada Honda Jazz dan juga Honda Civic. Mobil, dan Honda Brio. Untuk Honda Brio sendiri hadir di dalam industri otomotif Indonesia sebagai mobil hatchback yang memiliki desain mirip dengan Honda Jazz.

Saat pertama kali hadir di Indonesia, Honda Brio sudah mampu menarik perhatian banyak orang di Indonesia. Ukurannya yang kompak dan juga balutan desain yang sangat apik membuat mobil Brio ini langsung melejit di pasaran. Terlebih ada nama besar Honda yang tersemat pada mobil ini.

Hadir di Indonesia sebagai citycar seperti Honda Jazz, Honda Brio ini memiliki harga yang lebih bersahabat dan juga tentu dengan dimensi yang lebih kompak. Adanya hal tersebut pada mobil Brio membuatnya cocok sekali untuk dikendarai di kondisi jalan perkotaan. Dengan desain yang mirip seperti Honda Jazz, membuat orang-orang yang ingin membeli Honda Jazz namun terkendala keuangan akhirnya menjatuhkan pilihan untuk membeli mobil Honda Brio.

Sejarah Honda Brio

Pada saat awal perilisan, Honda Brio sebenarnya terdiri dari dua tipe saja, yaitu S dan juga E. Namun karena pada 2013 silam ramai mobil LCGC di Indoensia, pada akhirnya Honda membuat mobil Honda Brio Satya untuk sektor LCGC agar dapat bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan juga Suzuki Karimun Wagon R.

Jika diperhatikan, selain harga mobil Brio yang cukup terjangkau, salah satu kelebihan Honda Brio dibandingkan dengan kompetitor lainnya ada pada desain yang disematkan. Dengan kelebihan tersebut membuat mobil besutan PT. HPM ini dapat bersaing dan bertahan lama di barisan mobil terlaris selama bertahun-tahun.

Tak hanya sampai disitu saja, 3 tahun kemudian atau tepatnya pada 2016 yang lalu Honda kembali merilis Brio tipe RS dan CVT di Indonesia. Dengan adanya lineup RS di mobil Honda Brio ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Dan diwaktu yang sama Honda Brio Satya E juga mendapat versi CVT-nya.

Dengan berbagai kelebihan seperti harga yang berada di bawah Honda Jazz dan munculnya banyak varian tipe membuat mobil ini semakin kokoh di puncak daftar mobil terlaris di Indonesia. Apakah kamu salah satu diantara banyaknya orang yang terpikat dengan Honda Brio?

Perlu diketahui, mobil Honda Brio Satya adalah jenis LCGC dari mobil Honda Brio. Mobil yang menjadi bagian Honda Brio ini dilakukan re-branding menjadi sebuah mobil LCGC besutan Honda. Bisa dibilang Honda Brio Satya adalah LCGC dengan desain paling ciamik untuk saat ini.

Harga Honda Brio di pasaran mungkin tidak semurah Sigra atau pun Datsun GO, namun dengan teknologi dan fitur yang tersemat di dalamnya membuat LCGC ini menjadi Good Value di pasaran. Untuk saat ini harga Honda Brio Satya ada di sekiaran Rp146.500.000 – Rp199.600.000.

Harga Mobil Brio Oktober 2021

Untuk mengetahui lebih lengkap daftar harga Honda Brio terbaru, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

No Tipe Mobil Harga
1 Mobil Honda Brio Satya S MT Rp151.400.000
2 Mobil Honda Brio Satya E MT Rp160.400.000
3 Mobil Honda Brio Satya E CVT Rp175.400.000
4 Mobil Honda Brio RS MT Rp181.300.000
5 Mobil Honda Brio RS CVT Rp196.200.000
6 Mobil Honda Brio RS MT Urbanite Edition Rp187.300.000
7 Mobil Honda Brio RS CVT Urbanite Edition Rp201.700.000

Spesifikasi Honda Brio

Honda Brio generasi kedua diluncurkan pada acara GIIAS 2018 yang lalu. Desain yang tersemat di mobil ini adalah sporty dan juga stylish. Selain itu, dimensi mobil Brio jenis ini pun bertambah lebih besar dibandingkan dengan generasi yang pertama.

Di bagian buritan mobil ini juga dilakukan beberapa perubahan. Yang paling menonjol adalah hilangnya tutup bagasi tanpa frame sehingga mobil ini tampil lebih berisi dan juga keren. Secara keseluruhan, desain Honda Brio generasi kedua ini memiliki kemiripan dengan Honda Mobilio. Terutama di bagian depan atau muka. Bisa dibilang Honda Brio generasi kedua adalah Honda Mobilio namun versi Kecilnya.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasi Honda Brio, silakan simak ulasannya di bawah ini :

Interior Honda Brio

Karena dimensi Honda Brio generasi kedua lebih besar dibandingkan dengan Brio generasi pertama, maka kabin mobil pun menjadi lebih lega. Ruang kaki pengemudi dan penumpang untuk Honda Brio generasi kedua ini bertambah hingga 42 mm, ruang lutut bertambah 60 mm, bagian bagasi mampu menampung barang bawaan hingga 259 liter.

Namun untuk bagian dashboard Brio generasi kedua masih sama saja dengan generasi pertama. Tampilan dan juga fiturnya pun belum ada perubahan untuk di generasi kedua Honda Brio.

Mesin Honda Brio

Pada bagian mesin Honda Brio generasi kedua memiliki spesifikasi yang sama dengan generasi pertama. Namun walaupun tanpa adanya perubahan, mesin Honda Brio memang sudah terbukti akan ketangguhannya.

Honda Brio sendiri menggunakan mesin dengan spesifikasi 4 silinder 1.2 liter dengan teknologi i-VTEC. Dengan adanya mesin ini, Honda Brio dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 90 Ps. Untuk torsi maksimalnya sendiri mampu mencapai 110 Nm. Honda Brio ini terbagi menjadi dua pilihan transmisi, yaitu otomastis dan juga manual dengan 5 percepatan.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio

Semua produk, teknologi, hingga mobil tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, termasuk mobil Honda Brio. Karena terjadi penyegaran hampir diseluruh sisinya, tentu untuk Honda Brio generasi kedua ini memiliki tampilan yang lebih baik dari sebelumnya. Kesan sporty dan juga stylish kuat terasa di mobil yang satu ini. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dengan beberapa ubahan pada desain membuat dimensi mobil ini pun lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Walau memiliki harga yang cukup mudah, kabin yang lebih luas, performa mesin tangguh, Honda Brio generasi kedua juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah mesin dan juga transmisinya yang belum upgrade. Selain itu, walaupun memiliki desain yang lebih stylish dan sporty, namun desain tersebut tidak terlalu menonjol.

Rangkuman Spesifikasi Honda Brio

Berikut di bawah ini sudah dirangkum spesifikasi lengkap dari Honda Brio.

  • Mesin: 2L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Dimensi:640 mm (panjang), 1.680 mm (lebar), dan 1.485 mm (tinggi)
  • Suspensi: MacPherson Strut (depan), H-Shape Torsion Beam (belakang)
  • Rem: Ventilated Disc (depan), Drum (belakang).

Harga Mobil Brio Bekas

Harga baru Honda Brio yang cukup terjangkau membuat harga mobil brio bekas pun tentu lebih ramah untuk dikantong. Mobil brio bekas menjadi salah satu pilihan untuk seseorang yang ingin membeli baru namun terhalang akan dana yang kurang. Di bawah ini adalah daftar harga brio bekas dari tahun ke tahun, silakan simak selengkapnya berikut ini.

Tipe Mobil Honda Brio Tahun Harga Brio Bekas
Mobil Honda Brio RS 2016 Rp147.000.000
Mobil Honda Brio Satya S 2014 Rp102.000.000
Mobil Honda Brio Satya E 2016 Rp125.000.000
Mobil Honda Brio Satya E 2013 Rp117.000.000
Mobil Honda Brio RS 2017 Rp143.000.000
Mobil Honda Brio Satya E 2018 Rp140.000.000

Harga Honda Brio RS

Pada 2016 yang lalu, atau setelah 4 tahun Honda Brio diluncurkan di Indonesia akhirnya mendapatkan varian RS yang merupakan varian tertinggi dibanding varian lainnya. Jenis RS ini sangatlah ikonik akan julukan varian tertinggi, karena memang Honda Jazz sudah lebih dahulu mendapatkan varian RS yang menjadi pilihan beberapa orang juga.

Dengan balutan bodi kit yag lebih sporty dan juga pilihan transmisi CVT, tentu saja mobil varian ini bisa menjadi pilihan alternatif kamu yang menginginkan Honda Jazz RS. Harga Brio RS yang lebih murah tentu saja menjadi salah satu bahan pertimbangannbya. Apabila kamu memang berminat ingin membeli mobil Brio RS ini, maka setidaknya kamu perlu merogoh kocek hingga Rp184.300.000 – Rp199.600.000.

Modifikasi Honda Brio

Untuk kamu yang sudah memiliki mobil Honda Brio, tentu saja tampilan menjadi salah satu hal utama yang kamu prioritaskan. Untuk meningkatkan tampilan mobil, modifikasi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Berbagai macam jenis modifikasi pun bisa dicoba, namun ada baiknya tidak terlalu berlebihan untuk mempertahankan bentuk aslinya.

Jika ingin meningkatkan tampilan mobil Honda Brio namun dengan sedikit ubahan saja, maka modifikasi velg Brio bisa menjadi pilihannya. Seperti yang diketahui, velg mobil adalah salah satu komponen penunjang keselamatan untuk penumpang mobil saat berkendara. Selain itu, velg mobil juga berperan penting untuk menunjang tampilan mobil dari sisi luar.

Melihat perannya yang penting tersebut, maka untuk melakukan modifikasi velg ada baiknya jangan dilakukan secara sembarangan. Pilih lah velg mobil yang kualitasnya sudah terjamin dan memiliki standar internasional.

HSR Wheel adalah brand velg mobil asli Indonesia yang kiprahnya dalam industri otomotif khususnya pelek tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak konsumen yang merasa puas akan kekokohan Velg HSR dalam melibas jalan mulus hingga bergelombang.

Kualitas Velg HSR sendiri sudah teruji dengan adanya sertifikat uji kelayakan dari SNI, JWL, dan VIA yang merupakan lembaga uji kelayakan nasional dan internasional. Soal desain dan model, velg HSR adalah produsen yang memiliki jumlah model velg terbanyak di Indonesia. Dengan beragam model tersebut, tentu saja konsumen bisa memilih hingga puas sesuai dengan selera masing-masing.

Selain itu, HSR juga memiliki layanan Aftersales terbanyak di Indonesia. Lebih dari 80 dealer resmi sudah tersebar di seluruh Indonesia untuk menjangkau konsumen hingga ke pelosok Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa HSR adalah brand velg mobil terbaik di Indonesia yang memiliki pelayanan terapik di Indonesia.

Untuk kamu yang ingin melakukan modifikasi velg Brio, silakan langsung datang saja ke dalah satu dealer resmi HSR Wheel untuk melakukan Konsultasi Gratis, Fitting Gratis, dan mendapat Benefit Serba Gratis. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan harga spesial yang kuotanya terbatas.

WeCreativez WhatsApp Support
Hubungi Customer Service Kami
Halo Bapak/Ibu, Ada yang Bisa Kami Bantu?