Jenis Ban Mobil Untuk Perjalanan Jauh

Dari sebuah mobil, ban mobil adalah salah satu komponen yang penting dan perlu diperhatikan. Sebab, jika mobil kamu memiliki kondisi ban yang buruk atau sudah mulai menipis, dapat membahayakan keselamatan kamu. Ban mobil yang sudah mulai menipis pun tidak bisa berjalan jauh apa lagi berjalan dengan kecepatan yang tinggi.

Memang masih bisa kamu paksakan untuk berjalan, namun kamu bisa menanggung resiko yang besar. Apa lagi ketika kamu sedang berpergian yang jauh dan melalui daerah dengan jalanan yang rusak. Hal tersebut sangat berbahaya karena bisa membuat ban mobil kamu pecah.

Ini Dia Jenis Ban Mobil dan Fungsinya

Ketika kamu menempuh perjalanan dengan jarak yang jauh setiap harinya dengan kondisi ban yang sudah mulai menipis, lebih baik kamu segera menggantinya dengan yang baru. Untuk itu, kamu juga perlu tahu jenis ban mobil apa yang tepat dan sesuai untuk menempuh perjalanan yang jauh. Hal ini penting kamu ketahui agar perjalanan kamu tetap nyaman dan tetap mendapatkan keamanan berkendara yang baik.

Ini Dia Jenis Ban Mobil dan Fungsinya                                 

Sebelum mengganti ban mobil, ada baiknya kamu kamu ketahui dahulu jenis-jenis dan fungsinya. Hal ini penting agar mendapatkan ban yang sesuai sehingga kamu yang jauh akan tetap mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Simak penjelasan jenis ban yang cocok untuk perjalanan jauh beserta fungsi-fungsinya berikut ini.

Ban Mobil H/T

Jika perjalanan kamu setiap harinya melewati aspal, kamu bisa menggunakan ban mobiil dengan jeni H/T (High Terrain). Ban mobil jenis ini memang didesain secara khusus untuk pemakaian di jalan aspal. Dengan pemakaian ban mobil yang lebih banyak di jalan beraspal, motif dari alur yang dimiliki lebih halus. Ban mobil jenis ini cocok untuk mobil-mobil MPV ataupun SUV. Salah satu, ban mobil H/T yang bisa kamu pilih adalah ban mobil Accelera Omikron H/T.

Ban Mobil A/T

Jenis ban mobil selanjutnya adalah A/T (All Terain). Ban mobil jenis A/T ini cocok untuk kamu yang melewati jalan dengan kontur berkerikil dan melewati sedikit kubangan air. Meskipun terlihat seperti ban off road, ban jenis ini bukanlah ban off road sebab ia hanya mampu melewati medan yang ringan-ringan saja seperti jalan berkerikil. Umumnya mobil ini dipakai oleh mobil-mobil SUV. Untuk ban jenis ini kamu bisa pilih Accelera Omikron A/T.

Ban Mobil M/T

Untuk ban mobil jenis ini umumnya dipakai untuk off road, sebab ban mobil M/T (Mud Terrain) ini mampu untuk melewati jalan berlumpur atau berpasir.  Selain itu, Ban mobil berjenis M/T juga mampu untuk medan jalanan yang ekstrim, seperti jalan melwati tanjakkan yang terjal ataupun turunan yang curam. Hal ini terjadi karena Ban mobil M/T ini memiliki desain ulir ban yang besar dan kasar sehingga lebih menempel dengan medan-medan yang ektrim. Jika kamu ingin memakai ban mobil M/T, kamu bisa menggunakan ban Accelera M/T-01.

Jadi itulah beberapa jenis ban mobil yang bisa kamu gunakan untuk perjalanan yang jauh. Jika kamu tertarik dan ingin mengganti ban dengan jenis-jenis tersebut, kamu bisa segera datang ke toko cabang TKB Group Indonesia terdekat yanga ada di kotamu. Sebab, seluruh toko cabang resmi TKB Group Indonesia merupakan distributor resmi ban mobil Accelera.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan